Sukses

Profil Rosakis, Youtuber Korea yang Mahir Masak Makanan Indonesia

Menjadi seorang youtuber ternyata bukanlah pekerjaan utama dari Rosakis. Perempuan asal Korea Selatan ini sangat mahir dalam berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia. Simak profil Rosakis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak Youtuber asal Korea Selatan yang kemampuan berbahasa Indonesianya tidak perlu diragukan. Salah satunya adalah Rosakis. Untuk Anda yang menjadi penggemar dari konten-konten persembahannya pasti sudah tidak asing dengannya.

Namun, apaka Anda tahu latar belakang dan apa saja cerita dari dirinya hingga bisa dengan lancar berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia? Profil dari Rosakis kali ini mungkin akan membantu menjawab rasa penasaran Anda.

Rosakis merupakan Youtuber yang lahir di Korea dan merupakan anak bungsu di keluarganya. Ia pertama kali mengunjungi Indonesia pada saat berusia 6 tahun. Tempat pertama yang ia kunjungi adalah Pulau Dewata, Bali. 

Ia pun datang bersama-sama dengan kedua orang tuanya dan kakaknya. Rosa sempat bingung dengan kondisi iklim dan lingkungan di Indonesia yang berbeda dari Korea. Untungnya, ia bisa beradaptasi dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasa Indonesia Menjadi Sebuah Kebiasaan

Meskipun lahir di Korea, Rosa lebih lama tinggal di Indonesia. Ia tinggal di Indonesia sejak dirinya menempuh pendidikan di bangku sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas. Untuk itulah mengapa ia sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam membuat konten dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Bukan hanya saat sekolah saja, ternyata keahliannya dalam berbicara Bahasa Indonesia ia jadikan sebagai sumber mencari uang sebagai seorang interpreter dan guru Bahasa Indonesia dan Korea.

Pekerjaannya sebagai seorang youtuber ternyata hanyalah sampingan. Ia berprofesi sebagai guru di berbagai akademi. Ia mengajar untuk kelas Bahasa Korea untuk murid yang berasal dari Indonesia, dan sebaliknya mengajar Bahasa Indonesia untuk murid Korea.

Karena kembali ke Korea membuat dirinya rindu dengan Indonesia, ia pun memutuskan untuk membuat Youtube. Tak disangka hal ini membawanya kepada kesuksesan. Hingga saat ini, Youtube yang dibuatnya sudah menemani penggemarnya selama tiga tahun dengan konten Mukbang dan yang bertema Korea lainnya.

Pada beberapa waktu lalu, Rosakis pun diundang menjadi bintang tamu K-Wave Today yang tayang di Vidio. Kira-kira cerita apa saja yang dibagi oleh Rosakis kepada teman-teman? Streaming K-Wave Today sekarang. Download aplikasi Vidio dan nikmati konten eksklusif lainnya mulai dari drama Korea terbaik hingga film Asia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.