Sukses

Profil Bung Korea,Youtuber Asal Korea yang Fasih Berbahasa Indonesia

Simak Profil Kim Geba alias Bung Korea, Youtuber asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan episode 6 K-Wave Today yang tayang pada pertengahan Januari 2022 lalu? Ya, pada program eksklusif Vidio bersama Prambors itu terlihat Bung Korea diundang menjadi bintang tamu. 

Dalam episode tersebut, Bung Korea berbagi ceritanya seputar pengalamannya yang pertama melakukan wawancara musisi papan atas Korea. Tidak tanggung-tanggung, para figur yang diinterview olehnya datang dari kalangan tersohor bukan hanya di Korea saja. Mereka adalah Siwon, Lucas, hingga Donghae Super Junior.

Lantas, siapa sebenarnya Bung Korea? Bagi penonton setia Youtube terutama yang mengikuti saluran-saluran Youtube Korea pasti tidak asing dengan saluran seperti Korean Roemit, Hari Jisun, Bandung Oppa. 

Ya, sederet nama-nama saluran Youtube tersebut memang memiliki keterkaitan dengan Korea karena pemiliknya berasal dari Korea asli. Belakangan ini, ada saluran dengan nama yang masih terdengar asing yaitu Bung Korea hingga Bung Korea. Berikut sedikit profil singkat sang Youtuber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasih Berbahasa Indonesia

Nama asli pemilik kanal Youtube Bung Korea ini adalah Kim Chepas atau Kim Geba. Nama Kim Chepas adalah nama yang diambil dari Alkitab dalam Bahasa Korea. Pekerjaan Bung Korea adalah guru Bahasa Inggris. 

Tidak hanya itu, Bung Korea juga pernah menjadi presenter saat acara ulang tahun Transmedia ke-19 dimana dia juga ikut memeriahkan acara dengan bermain bersama Super Junior yang menjadi bintang tamu di acara tersebut. 

Saluran Bung Korea ini namanya tengah melambung karena seperti saluran-saluran Youtube milik Jang Hansol, Jisun dan Han Jong-Dae. Konten yang menjadi fokusnya adalah vlog sampai podcast dengan Bahasa Indonesia yang fasih. Bung Korea juga sering melakukan kolaborasi dengan Jang Hansol dan Bandung Oppa di saluran miliknya.

Anda yang belum sempat menyaksikan keseruan Bung Korea dalam program K-Wave Today bersama host Hanny dan Bella, bisa kembali menyaksikannya dengan streaming K-Wave Today secara gratis melalui aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.