Nonton 5 Drama dan Film Thailand Terbaik Sunny Suwanmethanont Berikut

Oleh Liputan6.com pada 26 Jan 2022, 13:20 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 19:22 WIB
I Fine Thank You Love You
Perbesar
Nonton film I Fine Thank You Love You yang dibintangi Sunny Suwanmethanont di layanan streaming Vidio (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sunny Suwanmethanont adalah salah satu wajah yang sering hadir dalam drama atau film Thailand. Aktor berdarah Thailand dan Perancis ini diketahui memulai karirnya sejak tahun 2005.

Lahir pada 18 Mei tahun 1981, Sunny kini telah menginjak umur 40 tahun. Salah satu hal yang ia sukai dari dulu adalah kucing, terbukti Sunny seringkali mengunggah foto kucingnya ke akun instagram pribadinya @sunny_suwanmethanont.

Di sisi lain, Sunny pertama kali debut akting dalam film Thailand Dear Dakanda (2005) yang membuat dirinya meraih penghargaan sebagai Best Actor dalam Kom Chad Luek Awards. Semenjak saat itu dia sering mendapat berbagai tawaran akting dan mulai menekuni karir sebagai aktor.

Berikut ini ada beberapa drama dan film Thailand terbaik yang Sunny bintangi. Untuk menonton drama dan film Thailand di bawah ini bisa akses melalui layanan streaming Vidio.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. My Ambulance (2019)

My Ambulance
Perbesar
Saksikan drama My Ambulance secara eksklusif di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Yang pertama adalah drama romance fantasi berjudul My Ambulance. Sunny dalam drama 16 episode ini berperan sebagai dokter residen di sebuah rumah sakit bernama Peng. Dia berpacaran dengan wanita yang memiliki kekuatan magis bernama Tantawan (Davika Hoorne).

Peng dan Tantawan telah menjalani hubungan romantis sejak 15 tahun lalu. Namun, hubungan mereka makin renggang akhir-akhir ini, hingga suatu hari mereka mengalami kecelakaan hebat yang membuat Tantawan mengalami luka berat sampai tidak bisa ingat apapun. 

Dengan keadaannya yang seperti itu, Tantawan justru jatuh cinta dengan dokter magang bernama Chalam (Wongravee Nateetorn). Sedikit demi sedikit dia juga merasakan kekuatan magisnya mulai bangkit. Di sisi lain, Peng juga dekat dengan supir ambulans bernama Bami (Kanyawee Songmuang).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Brother of The Year (2019)

Brother of The Year
Perbesar
Streaming film Brother of The Year di layanan streaming Vidio (Dok. Vidio)

Brother of The Year mengisahkan hubungan kakak adik yang hangat. Meskipun kakak dan adik sering berantem, namun keduanya saling sayang dan peduli. Hal itu tercermin oleh kelakukan Chut (Sunny Suwanmethanon) dan Jane (Urassaya Sperbund) dari mereka kecil hingga dewasa.

Chut dan Jane adalah kakak beradik yang memiliki kepribadian berbeda. Chut sebagai kakak tidak bisa menjaga dirinya sendiri dan hanya bisa bergantung pada Jane untuk urusan rumah. Sedangkan, Jane adalah pribadi yang bertalenta, apapun bisa ia kerjakan.

Entah apa yang ada di pikiran Chut, setiap adiknya memiliki pacar dia bakal cari cara supaya mereka putus. Akan tetapi suatu hari, adiknya dilamar oleh pria Jepang (Nickhun 2PM) yang akan memberikan kebahagiaan untuk Jane. Lalu, apa yang akan dilakukan Chut kali ini? 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. I Fine.. Thank You.. Love You (2014)

Poster I Fine Thank You Love You
Perbesar
Poster film Thailand, "I Fine Thank You Love You"

Bahasa memang menjadi salah satu aspek yang penting untuk berkomunikasi dengan orang, jika suatu hubungan tidak bisa berkomunikasi dengan benar, maka hubungan mereka akan berantakan. Seperti yang dirasakan oleh Jim (Sunny Suwanmethanont) ketika diputuskan oleh pacarnya yang berkewarganegaraan Jepang karena pria tersebut tidak bisa berbahasa Inggris.

Dia sangat mencintai mantan pacarnya itu, karenanya dia mengambil tutor privat di Ibu Pleng (Preechaya Pongthananikorn). Yang tidak ia sadari, mantan pacarnya itu adalah teman baik Ibu Pleng, akankah Jim berhasil mendapatkan cinta mantannya kembali? 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Seven Something (2012)

Seven Something
Perbesar
Nonton Seven Something di layanan streaming Vidio (Dok. Vidio)

Film yang satu ini memiliki alur dan plot yang unik. Karena dalam Seven Something terdapat tiga cerita berbeda dengan tiga sutradara berbeda pula. Antologi ini memperlihatkan kisah cinta di umur kelipatan tujuh.

Sunny Suwanmethanont bermain dalam cerita kedua yakni “21/28”. Dia berperan sebagai aktor terkenal bernama John, namun dia justru mengalami kegagalan dan banting stir menjadi penjaga aquarium di umur 28 tahun. 

Ketika umur 21 tahun dulu, John membintangi sebuah film viral yang bikin popularitasnya meroket bersama lawan aktingnya Mam (Sirin Horwang). Mereka berdua berencana untuk membuat lanjutan dari film tersebut, namun keadaan sudah tidak seperti dulu lagi. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Heart Attack (2015)

Heart Attack
Perbesar
Film romantis Thailand Heart Attack bisa ditonton di Vidio (Dok. Vidio

Sebelum serial drama My Ambulance, Sunny dan Davika jauh lebih dulu beradu akting dalam film Heart Attack yang rilis pada tahun 2015. Uniknya, film dan drama yang mereka mainkan sama-sama memiliki unsur medis.

Ini adalah kisah cinta antara Yoon (Sunny Suwanmethanon) si pekerja freelancer ambis dengan seorang dokter cantik bernama Dokter Imm (Davika Horne). Yoon begitu tenggelam dalam pekerjaannya yang penuh tenggat waktu, belum lagi dia harus segera melakukan revisi.

Akan tetapi, suatu hari di tubuhnya itu muncul ruam aneh yang membuatnya pergi ke rumah sakit. Di situ, dia bertemu Dokter Imm yang membuatnya tidak ada hasrat untuk mengambil pekerjaan banyak-banyak.

Itulah deretan drama dan film Thailand yang dibintangi Sunny Suwanmethanont, selain itu cerita The Bedside Detective juga tidak kalah seru dengan deretan yang ada di atas. Karena itu langsung saja streaming film thailand sub indo di layanan streaming Vidio dan jangan lupa untuk unduh aplikasinya di gadget kesayangan kalian, ya!

Penulis: Melly Yustin Aulia

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya