Sukses

Rekomendasi 5 Film Korea Komedi di Vidio, Tontonan Pas Di Waktu Senggang

Ingin film yang bikin ketawa terbahak-bahak? Ini ada 5 rekomendasi film Korea komedi yang bisa ditonton saat senggang. Dari Papa hingga Mission: Possible.

Liputan6.com, Jakarta Genre komedi bisa datang dari bentuk mana saja. Entah itu film romantis komedi, film aksi komedi, ataupun film satir komedi, semuanya sama-sama bikin penonton tertawa terpingkal dengan kelakuan para karakter dalam film terkait.

Film komedi asal Negeri Ginseng bisa menjadi alternatif tontonan Anda, selain film barat ataupun Mandarin. Beberapa judul film Korea komedi di bawah ini dijamin bisa bikin hari Anda terhibur.

Nonton film Korea komedi bakal lebih afdol melalui layanan streaming Vidio. Di situs ini, Anda bisa menemukan berbagai judul film Korea dan Asia lainnya dengan genre komedi. Berikut lima rekomendasi film Korea Komedi di Video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Papa (2012)

Rekomendasi film komedi Korea pertama, datang dari cerita kocak keluarga multikultural di Amerika Serikat berjudul Papa. Dibintangi oleh Park Young Woo sebagai manajer Choon Sub yang terpaksa pergi ke Negeri Paman Sam untuk mengejar kliennya.

Setibanya di sana, dia malah terjerat masalah hukum imigrasi dan harus pulang ke negaranya secepat mungkin. Choon Sub pada waktu itu tidak ingin kembali ke Korea Selatan karena takut dimarahi bosnya, dia memutuskan untuk menikah dengan warga Amerika Serikat.

Choon Sub akhirnya mendapatkan visa menikah dan bisa tinggal lebih lama. Akan tetapi, istrinya tiba-tiba meninggal dan dia harus merawat enam anak istrinya yang berasal dari pernikahan sebelumnya. Tanpa pengetahuan apapun mengenai parenting Choon Sub berusaha untuk adaptasi kehidupan barunya ini. 

3 dari 6 halaman

2. I Can Speak (2017)

Selanjutnya ada film I Can Speak yang berfokus pada kisah nenek tua yang ingin bisa berbahasa Inggris. Di umurnya yang sudah senja itu, dia memiliki satu misi untuk bisa memberikan kesaksian di hadapan audiens internasional tentang apa yang terjadi di perang dunia kedua.

Nenek itu bernama Na Ok Bun (Na Moon Hee), dia adalah nenek cerewet yang sering memberikan komplain ke kantor pemerintahan setempat. Para pegawai negeri di sana sudah lelah mendengar komplainnya dan memberikannya julukan “nenek goblin”.

Di sisi lain, nenek Na Ok Bun dikeluarkan dari tempat les Bahasa Inggris karena tidak mampu mengikuti pembelajaran yang cepat. Sang nenek kemudian meminta bantuan kepada Park Min Jae (Lee Je Hoon) untuk mengajarkan Bahasa Inggris. Akankah misi sang nenek tercapai?

4 dari 6 halaman

3. I Am The King (2012)

I Am The King merupakan film komedi kerajaan yang rilis tahun 2012. Ju Ji Hoon memiliki peran ganda dalam film ini, dia berperan sebagai Pangeran Choong Nyung sekaligus si pemabuk Duk Chil.

Dua karakter tersebut bertemu secara tidak sengaja ketika Pangeran Choong Nyung tengah kabur dari istana. Dia tidak ingin dinobatkan sebagai raja karena ingin hidup santai bersama bukunya, namun karena dua kakaknya tidak berguna dia terpaksa menanggung semua itu.

Paras Pangeran Choong Nyung dan Duk Chil sangat mirip, karena itu dia merencanakan pertukaran kehidupan dengan Duk Chil. Kini Pangeran Choong Nyung menjadi budak, sedangkan Duk Chil akan menjadi raja.

5 dari 6 halaman

4. Oh My Gran (2020)

Oh My Gran mengisahkan pencarian pelaku tabrak lari yang dilakukan Detektig Kang bersama nenek yang mengidap Alzheimer. Penyakit nenek Oh Moon Hee (Na Moon Hee) mengakibatkan dia tidak bisa mengingat kejadian tabrak lari yang dia alami itu.

Tidak ada saksi lain selain nenek Moon Hee dan anjingnya yang bernama Angja. Sementara itu, ayah dari korban tabrak lari tersebut tidak tahan dengan proses penyelidikan yang lambat. 

Suatu hari, nenek Moon Hee mengingat fragmen kejadian tabrak lari dan langsung memberitahu Detektif Kang. Apakah mereka bakal berhasil menangkap pelaku tabrak lari di kota damai ini? 

6 dari 6 halaman

5. Mission: Possible (2021)

Rekomendasi film Korea komedi terakhir ada dari aksi para agen dalam Mission: Possible. Agen rahasia Kementerian Negara China Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) menawarkan kerja sama bernilai jutaan won dengan Detektif Korea Selatan Woo Soo Han (Kim Young Kwang).

Misi utama mereka adalah menghentikan penyelundupan senjata ilegal ke Korea Selatan. Kerja sama itu malah membuat pekerjaan mereka sulit karena keteledoran Woo Soo Han, pada akhirnya mereka sering berdebat karena perbedaan pendapat.

Masalah makin ramai ketika seorang yang menjadi kunci teka-teki ini dibunuh. Da Hee dan Soo Han menyusun taktik baru untuk menyelesaikan misi ini, apakah mereka bisa berhasil dengan kedua agen yang begitu berbeda itu?

Cari tahu jawabannya dengan menyaksikan film Korea komedi di layanan streaming Vidio. Jangan lupa untuk download aplikasi Vidio untuk mengakses berbagai konten drama dan film Asia lainnya.

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.