Bagi Sembako, ASABRI Bantu Korban Banjir Jayapura

Oleh Liputan6.com pada 24 Jan 2022, 21:44 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 23:03 WIB
ASABRI menyerahkan bantuan korban banjir di Papua
Perbesar
ASABRI menyerahkan bantuan korban banjir di Papua

Liputan6.com, Jakarta PT ASABRI (Persero) melaksanakan kegiatan pembagian Sembako untuk para korban yang terdampak banjir di Papua.

Adapun sembako tersebut terdiri sebanyak 127 paket yang terdiri atas Beras 5 kg sebanyak 127 karung dan Mie Instan sebanyak 127 karton. Semuanya diberikan kepada Warga Belakang Pasar Youtefa RT.05 RW.06 Kelurahan Wai Mhorock Kecamatan Abepura Kota Jayapura.

Kepala Kantor Cabang Papua PT ASABRI (Persero) Jayapura Charlis Belson menyatakan bahwa apa yang dilakukan ASABRI merupakan bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana banjir yang terjadi di Jayapura.

"Melalui bantuan yang diberikan ASABRI, semoga  dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warga," katanya, Senin (24/1/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir Perwakilan dari Polsek Abepura diwakili oleh Aipda Nurhamid selaku Babinkamtibmas dan Perwakilan dari Koramil Abepura diwakili oleh Serda Muslimin selaku Babinsa serta Sainuddin selaku Ketua RT.05 RW.06.

Di sela-sela acara, Sainuddin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ASABRI yang sudah bersedia hadir dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Belakang Pasar Youtefa.

“Hadirnya ASABRI sangat membantu warga kami, terutama di saat seperti ini kami sangat membutuhkan uluran tangan-tangan yang peduli seperti ASABRI,” tambahnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Situasi Banjir

7.005 Jiwa Terdampak Banjir Kota Jayapura
Perbesar
TNI mengevakuasi korban banjir di Kota Jayapura. (Liputan6.com/Penrem 172/Katharina Janur)

Banjir yang saat itu merendam area sekitar Pasar Yuotefa mencapai kedalaman 2 meter menyisakan banyak sekali sampah-sampah dan lumpur pada saat surut, yang apabila dibiarkan akan menimbulkan penyakit serta bau yang tidak sedap.

Bersama-sama warga, dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibnas acara dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan sisa-sisa dampak banjir di Belakang Pasar Youtefa, Kelurahan Wai Mhorock, Kecamatan Abepura Kota Jayapura.

Melalui bantuan ini semoga dapat meringankan beban dan membantu masyarakat di sekitar pasar Youtefa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya