Sukses

Produsen Produk Fashion Fine Counsel Kantongi Dana Azure Ventures

Fine Counsel berdiri pada 2018, dengan visi untuk menciptakan lini produk lifestyle premium yang setara dengan kualitas internasional.

Liputan6.com, Jakarta Fine Counsel, brand fashion yang berbasis di Indonesia, memperoleh sejumlah putaran dana yang dipimpin Azure Ventures.

Rencananya, dana tersebut akan dipakai untuk berinvestasi dalam pengembangan brand, inovasi produk, dan perluasan distribusi omni-channel.

Selain itu, perusahaan berencana untuk berinvestasi dalam teknologi dan analitik untuk menghasilkan experience pelanggan yang mulus, juga untuk mendapatkan insight pelanggan yang lebih dengan harapan akan mendorong tingkat engagement dan loyalitas yang lebih tinggi.

 “Kami selalu ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memproduksi hasil karya yang berkualitas tinggi dan desain yang berkelas,” ujar CEO dan pendiri Fine Counsel, Kaleb Lucman dalam keterangannya, Senin (17/1/2022).

Fine Counsel berdiri pada 2018, dengan visi untuk menciptakan lini produk lifestyle premium yang setara dengan kualitas internasional.

Sejak diluncurkan, Fine Counsel telah berkolaborasi dengan banyak mitra seperti Mini Cooper, Big Bear and Bird, Greysia Polii dan sebagai hasilnya, pendapatannya tumbuh sepuluh kali lipat.

Kaleb Lucman mengaku, kemungkinan kedepannya akan mengakuisisi brand dengan visi dan nilai yang sama yang dapat melengkapi ekosistem Fine Counsel.

“Kami berusaha untuk menjadikan Fine Counsel sebagai brand lifestyle terkemuka di Indonesia yang identik dengan desain dan kualitas yang baik” kata Greysia Polii, pemegang saham dan brand ambassador Fine Counsel.

Dia menambahkan, perusahaan ini memiliki fundamental yang dapat merebut hati para penggemar fashion di Indonesia dan seterusnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan ke Depan

Felix Setyomulyono, Managing Partner Azure Ventures, menilai jika Fine Counsel adalah salah satu merek D2C terkemuka dengan rekam jejak inovasi produk yang kuat dan memiliki hubungan yang erat dengan pelanggannya.

"Kami bangga dan bersemangat untuk bermitra dengan tim Fine Counsel dalam fase pertumbuhan berikutnya dalam mengintegrasikan teknologi ke pasar, mengembangkan merek mereka lebih cepat dan mencapai pertumbuhan yang stabil,” jelas dia.

Fine Counsel sendiri memiliki tujuan untuk menyeimbangkan penampilan classy dengan casual, yang tercermin pada varian produknya.

Untuk varian, Fine Counsel memiliki produk yang terbilang cukup beragam. Untuk produk sepatu, Fine Counsel memiliki beberapa varian, yaitu Canvas, Elevate, Reverence, dan Solace, yang tersedia baik untuk laki-laki dan perempuan.

Untuk varian Canvas, sneaker ini dibuat dengan bahan canvas tahan air. Sementara itu, varian lainnya dibuat dari bahan kulit asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini