Sukses

Sambut Hari Gerakan Sejuta Pohon, Brand Skincare Tanam 3.000 Mangrove

Penanaman mangrove dilakukan di beberapa daerah seperti di Kendal, Semarang, Demak, dan Bontang.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Gerakan Sejuta Pohon, brand skincare Scarlett berkolaborasi dengan organisasi penggalangan dana dan sukarelawan konservasi hutan dan lingkungan LindungiHutan menanam lebih dari 3.000 pohon mangrove.

Menjunjung tema #SayangiDiriSayangiBumi, penanaman mangrove dilakukan di beberapa daerah seperti di Kendal, Semarang, Demak, dan Bontang.

Diakui pemilik Scarlett Felicya Angelista, meski bergerak di bidang kecantikan, pihaknya ingin berkontribusi menjaga keberlangsungan lingkungan dan makhluk hidup.

"Meskipun Scarlett adalah brand yang bergerak di bidang kecantikan, namun kami ingin berkontribusi langsung melakukan penanaman pohon demi menjaga keberlangsungan lingkungan dan makhluk hidup. Kami ingin menyebarkan awareness bahwa selain menyayangi diri, kita juga tidak boleh lupa untuk menyayangi bumi," tutur Felicya melalui keterangan yang diterima Liputan6.com.

Felicya menambahkan, daerah-daerah yang dipilih untuk ditanami mangrove merupakan daerah yang terdampak abrasi cukup parah.

"Kami berharap reboisasi hutan mangrove bersama LindungiHutan bisa membantu mencegah abrasi tersebut," ucapnya.

Diketahui, berdasarkan data World Bank, hutan mangrove di Indonesia mencapai 3,5 juta hektar atau 23 persen dari total populasi mangrove global. Spesies mangrove di Tanah Air pun tergolong lengkap, terdiri dari 92 jenis. Hanya saja, ekosistemnya semakin berkurang dari tahun ke tahun akibat banyak permasalahan lingkungan dan perubahan iklim.

“Bagi LindungiHutan, kerjasama dengan Scarlett merupakan pencapaian nilai kolaborasi yang kami pegang, yaitu: 'Bersama Menghijaukan Indonesia'. Ketika pesan menjaga lingkungan terkadang sulit dicerna semua orang, konsumen diberikan pilihan untuk menjaga kecantikan dirinya sekaligus mendukung brand yang punya komitmen dalam ikut menjaga lingkungan hidup. Kami berharap, semakin banyak konsumen Indonesia yang peduli dengan berbagai upaya konservasi lingkungan, serta melakukan tindakan nyata untuk mencegah kerusakan alam yang lebih parah,” kata CEO Lindungi Hutan Miftachur “Ben” Robani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Peduli Lingkungan

Melalui program ini, Scarlett tak hanya memilih lokasi penanaman mangrove, melainkan juga memberi donasi untuk pembelian bibit. Sementara LindungiHutan membantu pelaksanaan penanaman di lokasi yang telah dipilih.

Felicya Angelista berharap program #SayangDiriSayangiBumi bisa terus berlanjut agar senantiasa dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam di dalam negeri.

Kepedulian Scarlett terhadap lingkungan juga telah diwujudkan dalam pelaksanaan beberapa kegiatan inklusivitas. Sebelumnya, Scarlett melakukan kunjungan ke komunitas pemberdayaan teman-teman disabilitas Precious One. Hasil karya penyandang disabilitas di komunitas tersebut dibeli untuk kemudian dijadikan hadiah eksklusif bagi para pembeli Scarlett.

Program lain yang masih terus berjalan yakni Upcycle. Program ini mengajak pembeli untuk menambah nilai guna kemasan bekas Scarlett menjadi benda yang lebih bermanfaat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.