Sukses

Lentera Indonesia NET TV Angkat Kisah Pendidikan Hingga Pelosok Nusantara

Lentera Indonesia Net TV adalah program dokumenter yang menayangkan kondisi pendidikan di Indonesia. Kisah-kisahnya diangkat dari pengalaman nyata para pemuda yang yang rela melepaskan aktivitas utamanya.

Liputan6.com, Jakarta Lentera Indonesia NET TV adalah program dokumenter yang menayangkan kondisi pendidikan di Indonesia. Kisah-kisahnya diangkat dari pengalaman nyata para pemuda yang yang rela melepaskan aktivitas utamanya.

Mereka sejenak meninggalkan dunia karier dan hiruk  pikuk kemapanan di kota besar. Para pemuda ini rela memilih untuk mengabdi menjadi guru dan mengajar di wilayah  terpencil di seluruh pelosok negeri selama satu tahun.

NET TV merupakan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yang dimiliki oleh Net Visi Media. Menurut masyarakat Indonesia merupakan channel yang selalu menyuguhkan tayangan hiburan yang berbobot.

Kualitas tayangan NET TV meskipun bersifat menghibur namun tidak asal-asalan. Tetap memperhatikan tayangan apa yang dapat dikonsumsi dengan baik oleh masyarakat, tanpa sensasi yang harus menghebohkan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Pendidikan Yang Tak Sama

Melalui program Lentera Indonesia di NET TV, banyak masyarakat yang terbuka mata, hati, dan pemikirannya bahwa di tanah air ibu pertiwi ini, banyak anak di desa terpencil merasakan kesempatan pendidikan yang tak sama seperti di kota-kota besar.

Penonton di rumah mendapatkan banyak wawasan, bahwasanya di luar sana masih banyak infrastruktur pendidikan yang kurang memadai, media pembelajaran yang seadanya, putus sekolah karena biaya.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Pemuda di Lentera Indonesia NET TV

Di sisi lain ternyata masih banyak anak muda yang memiliki semangat juang tinggi untuk membangkitkan pendidikan yang sempat surut di daerah terpencil Indonesia. Mereka menepi sejenak dari hiruk pikuk dunia untuk mendedikasikan ilmunya kepada anak-anak di pelosok tanah air.

Tanpa imbalan besar yang mereka harapan, cukup melihat anak-anak di sana bisa mengenyam pendidikan dengan layak dan melanjutkan perjalanan untuk meraih cita-citanya. Hal itu sudah menjadi hal manis dan tidak terbayarkan dengan harta bagi relawan muda tersebut.

4 dari 4 halaman

Streaming NET TV di Aplikasi Vidio

Yuk saksikan perjalanan pendidikan nusantara Lentera Indonesia melalui net tv streaming di aplikasi Vidio. Download aplikasinya sekarang juga dan banyak promo dan tawaran menarik menanti. 

Download aplikasinya sekarang juga dan temukan banyak program terbaiknya. Sekarang mau streaming apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Anindya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.