Sukses

Review Drakor Secret Royal Inspector & Joy, Intip Perjalanan Ok Taecyeon Membasmi Korupsi

Secret Royal Inspector & Joy drama komedi kolosal yang dibintangi oleh Ok Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon, berikut review lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Serial Secret Royal Inspector & Joy baru saja tamat pada Selasa lalu (28/12/2021). Mengangkat cerita tentang perjalanan seorang inspektur rahasia kerajaan bersama teman-temannya dalam membasmi korupsi di Korea Selatan pada waktu itu.

Serial komedi sekaligus romantis ini digarap oleh sutradara yang sering berkutat dalam genre seperti ini. Namanya adalah Yoo Jong Sun, ia menghadirkan drakor populer seperti Descendants of the Sun (2016), What’s Wrong With Secretary Kim (2018), hingga Designated Survivor: 60 Days (2019).

Secret Royal Inspector & Joy juga tak kalah menarik dari ketiga itu. Dengan bintang utama Ok Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon, mereka telah melalang buana di dunia perfilman Korea. Kali ini mereka mencicipi drama kolosal Korea yang mengambil latar di zaman Joseon.

Kemudian bagaimana jalan cerita Secret Royal Inspector & Joy keseluruhannya? Sebelum nonton maraton drakor komedi yang satu ini, simak dulu informasi review drakor ini berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menilik Perjalanan Ok Taecyeon Sebagai Inspektur Rahasia Kerajaan

Ra Yi Eon (Ok Taecyeon) adalah keturunan bangsawan yang memiliki otak cerdas, namun malas. Karena itu tidak heran apabila ia berhasil lulus ujian untuk menjadi inspektur rahasia kerajaan yang terkenal sulit pada waktu itu.

Sebetulnya, pria itu hanya ingin menjalani kehidupan santai dengan membuka kedai pangsit. Nasi telah menjadi bubur ia harus menjalani kehidupan barunya sebagai seorang inspektur rahasia kerajaan.

Akan tetapi dibalik sedikit motivasinya menjalani pekerjaannya itu, ternyata Ra Yi Eon pernah mengalami kejadian yang membuatnya tidak ingin bekerja keras. Bahkan pada awalnya, ia begitu selektif dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Dengan bantuan dan dukungan dari dua pengawalnya, Yook Chil (Min Jin Woong) dan Goo Pal (Park Kang Sub), hati nuraninya berani untuk memecahkan berbagai misteri. Tak berhenti di situ, Ra Yi Eon kemudian bertemu dengan seseorang yang berhasil mengubah kehidupannya, Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon).

3 dari 5 halaman

Drama Misteri Dengan Bumbu Komedi

Karena tuntutan pekerjaannya menjadi seorang inspektur rahasia kerajaan, patutlah Ra Yi Eon untuk melakukan investigasi dan penangkapan pada pelaku kejahatan. Di episode 1 dan 2, dia pergi ke sebuah pedesaan di Provinsi Chungcheong.

Awalnya, Ra Yi Eon dan dua pengawalnya mampir ke desa itu hanya untuk makan di sebuah kedai terenak. Ra Yi Eon juga tidak ingin identitas inspektur kerajaannya diketahui warga setempat, dia pun bertukar pakaian dengan Yook Chil.

Sesampainya mereka di sana, kedai Hwang Bo Ri ternyata tutup. Mereka jelas-jelas kecewa karena sudah menahan lapar selama perjalanan supaya bisa makan di kedai terenak milik Bo Ri. 

Dari situ, mereka bertemu dengan Kim Jo Yi yang sedang mengamuk. Mereka mengira bahwa Jo Yi pemilik kedai, sedangkan Jo Yi mengira mereka adalah sekelompok pengemis. Secret Royal Inspector & Joy membalut kegiatan investigasi dengan sifat para karakter yang penuh canda tawa.

4 dari 5 halaman

Sosok Kim Jo Yi Sebagai Wanita Pendobrak Stigma

Jo Yi mengamuk karena Hwang Bo Ri tidak datang ke persidangan perceraiannya. Sahabatnya itu harusnya menepati janjinya dengan datang dan memberikan kesaksisan betapa tidak berguna suami Jo Yi.

Para warga desa menganggap keputusan perceraian Jo Yi masih tabu. Apalagi Jo Yi adalah seorang wanita, sehingga status janda akan membuat dirinya sulit untuk menikah lagi pada zaman Joseon.

Akan tetapi, Jo Yi sudah muak dengan kelakuan suaminya yang mabuk dan berjudi tiap hari. Namun, ibu mertuanya berusaha keras untuk mempertahankan pernikahan ini.

Ketika sidang perceraian, masyarakat yang datang tidak ada yang percaya bahwa suaminya sangat tidak bertanggung jawab. Namun setelah kehadiran Ra Yi Eon dan kawan-kawan, kasus perceraian Jo Yi bisa terselesaikan dan dia kemudian berkelana bersama Ra Yi Eon untuk membasmi pejabat korupsi.

5 dari 5 halaman

Kedekatan Antar Pemain

Terakhir, hubungan antar pemain adalah salah satu komponen yang penting dalam membentuk jalan cerita. Tidak adanya chemistry antar pemain akan mengurangi penghayatan dalam cerita.

Para pemain dalam Secret Royal Inspector & Joy berhasil menampilkan chemistry yang hangat antar karakternya sehingga adegan komedinya pun terasa alami. Terutama dalam grup Ra Yi Eon yang berisikan Kim Jo Yi, Yook Chil, Goo Pal, Gwang Soon (Lee Sang Hee), dan Bi Ryung (Chae Won Bin).

Kim Hye Yoon dalam wawancaranya kepada media Soompi, ia mengaku Ok Taecyeon adalah penyemangat di lokasi akting, "Karena itu saya sangat mengandalkan Ok Taecyeon dalam berbagai aspek, saya juga belajar banyak darinya karena dia punya pengalaman akting begitu banyak," ujarnya.  

Maka dari itu, langsung saja nonton Royal Secret Inspector & Joy di layanan streaming Vidio. Unduh aplikasinya sehingga para pencinta drakor bisa langsung mengakses beragam drakor baru dan lawas di Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.