Sukses

Profil dan Biodata Nasion Patriotik, Konten Kreator TikTok yang Punya Hobi Fotografi

Simak profil Nasion Patriotik, Tiktoker yang gemar berbagi konten seputar fotografi.

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya pengguna media sosial di zaman yang maju ini memang sudah tidak diragukan lagi. Selain berbagi konten karena keinginan, ternyata juga banyak orang yang juga berbagi informasi yang bermanfaat untuk para pengikutnya. 

Banyak bidang yang dijadikan inspirasi untuk membuat konten. Salah satunya adalah fotografi. Konten edukatif yang dapat ditemukan dalam aplikasi TikTok pun bukan hanya datang dari teknik fotografi yang mengharuskan menggunakan produk kelas atas. 

Kenyataannya, hanya bermodalkan sebuah ponsel pintar, hasil foto yang dihasilkan juga bisa terasa seperti diambil dari gawai puluhan juta. Sosok yang gemar berbagi ilmu demikian adalah Nasion Patriotik atau yang dikenal dengan akunnya yaitu @nasionp.

Bagi Anda yang penasaran dengan sosok dibalik akun TikTok dengan follower 3,8 juta ini, berikut ini profil Nasion Patriotik selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulusan Teknik

Berkecimpung di dunia seni tidak melulu harus memiliki latar belakang pendidikan yang serupa. Hal ini dibuktikan oleh konten kreator Nasion Patriotik. Pria yang akrab dipanggil Tio ini ternyata lulusan S1 Teknik Industri Universitas Brawijaya, Malang.

Lulus dengan predikat cumlaude, pria berumur 28 tahun ini sangat gemar mengabadikan momen melalui kamera ponselnya sejak 2012 lalu. Tak disangka, hobinya ini semakin terasah dan akhirnya menciptakan karya fantastis yang dinikmati oleh seluruh warga net.

Tio pun berkesempatan diundang oleh Shandy dan Fiki Un1ty dalam program TikTok Star yang tayang eksklusif di Vidio pada Jumat, 31 Desember 2021 lalu.

3 dari 3 halaman

Merambah ke Platform Lain

Selain fotografi, Tio juga berbagi hasil video tangkapannya. Setelah sukses menjadi konten kreator fotografi terbesar di Indonesia, Tio melebarkan sayapnya untuk menjejali platform media sosial lainnya seperti Instagram dan juga YouTube.

Sudah banyak brand besar yang bekerja sama dengannya hingga saat ini. Tio sendiri terjun ke dunia konten digital pada saat pandemi Covid-19 melanda pada 2020. Saat itu, usaha yang dijalankan Tio jatuh. 

Berkat usahanya berbagi tips dan trip seputar foto, ia telah meraup hingga 3,8 juta pengguna TikTok dan akunnya kini sudah verified.

Bagi yang ingin melihat keseruan apa saja yang ia lakukan, bisa langsung streaming TikTok Star bersama Nasion Patriotik di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.