Sukses

Rekomendasi Film Korea Saeguk yang Bisa Ditonton di Vidio

Bosan dengan film Korea dengan tema yang sama? Berikut ini rekomendai film Korea bertema kerajaan yang bisa Anda tonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Rekomendasi film Korea saeguk di Vidio - Bosan dengan film Korea yang itu-itu saja? Mungkin masih banyak jenis film Korea yang belum Anda eksplore, seperti contohnya film dengan tema kerajaan atau biasa yang disebut juga sebagai saeguk. Selain film, ada juga drama Korea dengan latar belakang zaman kerajaan yang lebih dahulu hadir. 

Sama seperti drama kerajaan pada umumnya, film Korea saeguk juga umumnya menceritakan tentang kerajaan di zaman Dinasti Joseon. Sedikit menceritakan tentang dinasti Joseon, dilansir dari Korea.net, era Joseon pertama kali didirikan oleh Yi Seong Gye setelah ia menggulingkan dinasti Goryeo dan berlangsung selama lebih dari 5 abad. 

Biasanya, drama dan film saeguk banyak menceritakan tentang sejarah, romansa, politik dan perjuangan. Totalitas dalam film saeguk dibuktikan dengan latar tempat, kostum sampai ke pembawaan karakter dari para pemainnya. Berikut ini ada 3 rekomendasi film Korea saeguk yang bisa Anda saksikan di Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

I Am the King

I Am the King merupakan film bergenre komedi yang dirilis pada 2012. Film I Am the King disutradarai oleh Jang Kyu Sung dan dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Park Yeong Gyu, dan Baek Yoon Sik. Film berdurasi 120 menit ini terinspirasi dari sebuah novel klasik berjudul Princess and the Pauper tahun 1881, karya Mark Twain. 

Choong Nyeong dinobatkan sebagai penerus kerajaan berikutnya. Akan tetapi ia menolak dan memilih untuk kabur di hari penobatannya. Ketika ia hendak melarikan diri, ia bertemu dengan seorang gelandangan bernama Deok Chil yang mirip dengannya.

Saat itu juga ia langsung terpikir sebuah ide untuk bertukar pakaian dengan Deok Chil sehingga Deok Chil akan dikira sebagai raja oleh pihak kerajaan. Dalam film ini, Ju Ji Hoon memainkan peran ganda sebagai raja dan pengemis. 

3 dari 4 halaman

The Sound of a Flower

Film The Sound of a Flower dirilis pada 2015 dan dibintangi oleh Bae Suzy dan Ryu Seung Ryong. The Sound of a Flower menceritakan tentang seniman pansori perempuan pertama di zaman Joseon. Dulu, seniman pansori atau penyanyi harus dari kalangan laki-laki dan perempuan dilarang untuk tampil. Akan tetapi Jin Chae Seon melanggar peraturan tersebut.

Ia menyamar menjadi laki-laki dan nekat mengikuti kelas seni pansori milik seorang seniman terkenal bernama Shin Jae Hyo. Awalnya Shin Jae Hyo percaya bahwa ia adalah seorang laki-laki.

Namun semakin lama Chae Seon belajar di sana, identitasnya semakin diketahui oleh Jae Hyo. Hingga suatu ketika Chae Seon memaksa untuk tampil pertama kali, dan akhirnya identitasnya terbongkar bahwa ia adalah seorang perempuan. 

4 dari 4 halaman

The Royal Tailor

Film saeguk terakhir datang dari The Royal Tailor. Film ini dirilis pada 2014, dan dibintangi oleh Han Suk Kyu, Park Shin Hye, Go Soo dan Yoo Yeon Seok. Sesuai judulnya, The Royal Tailor menceritakan tentang persaingan dua penjahit kerajaan.

Dol Seok telah dipercaya selama 30 tahun sebagai penjahit kerajaan sekaligus yang mengurus pakaian-pakaian untuk keluarga kerajaan. Suatu hari jubah sang ratu terbakar dan meminta Dol Seok untuk memperbaikinya.

Akan tetapi Dol Seok menolak untuk memperbaikinya karena hal tersebut bertentangan dengan peraturan istana. Sang ratu akhirnya mencari penjahit dari luar istana dan bertemu dengan Lee Gong Jin.

Ia adalah penjahit bertalenta yang telah membuat hanbok cantik untuk para perempuan di desa. Karena keahliannya, Gong Jin berhasil diangkat menjadi penjahit kerajaan hingga membuat Dol Seok merasa tersingkirkan. 

Itu tadi ketiga rekomendasi film Korea bertema saeguk yang bisa Anda tonton di Vidio. Temukan film Korea full movie sub Indo lainnya hanya di aplikasi Vidio

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.