Sukses

Berikut Deretan Drakor Romantis Yang Tayang di Vidio, Siap-siap Baper!

Daftar drakor romantis di Vidio ini cocok ditonton ketika liburan tiba. Ada yang bisa diakses secara gratis juga, lho. Simak selengkapnya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Serial drama Korea memang identik dengan genre romantisnya. Selain menggemaskan, konsep cerita serial drakor juga menarik. Jadi, tidak heran apabila KDrama Lovers selalu menantikan episode-episode terbaru dari drakor karena saking penasarannya!

Sementara itu, di bawah ini adalah serial drama Korea genre drama romantis yang bisa Anda tonton di layanan streaming Vidio. Beberapa ada yang bisa ditonton secara cuma-cuma, lho.

Lalu, apa saja daftar drakor romantis tersebut? Berikut ini deretan judul drama Korea yang direkomendasikan oleh Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Youth of May (2021)

Serial drakor Youth of May merupakan kisah cinta antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si). Mereka jatuh cinta ketika terjadi konflik berdarah di Korea Selatan pada Mei tahun 1980.

Hee Tae sendiri berasal dari keluarga terpandang di Gwangju, ia bertemu dengan Myung Hee melalui kencan buta yang direncanakan oleh sahabatnya, Lee Soo Ryeon (Geum Sae Rok). Myung Hee sendiri mau menerima tawaran kencan buta tersebut karena dirinya butuh dorongan finansial untuk pergi studi ke Jerman.

Akan tetapi, situasi kota semakin mencekam. Unjuk rasa untuk menjatuhkan presiden diktator makin diserukan oleh masyarakat, sedangkan tentara diperintahkan untuk menembak para warga dan membunuh para pembelot pemerintah.

3 dari 7 halaman

2. Extraordinary You (2019)

Extraordinary You berfokus pada cerita seorang gadis pelajar SMA bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon). Ia baru saja sadar bahwa selama ini dirinya tinggal di dunia komik fantasi berjudul Secret. 

Sementara itu, penulis komik tersebut menakdirkan Da Oh hanya sebuah karakter pendukung, dan terikat hubungan dengan gebetan yang tidak mencintai dirinya. Parahnya, Da Oh memiliki penyakit hati yang hidupnya tidak akan lama lagi.

Da Oh sangat mengecam alur cerita cacat tersebut. Ia bertekad untuk mengubah takdirnya dan menemukan cinta sejati. Secara tidak sengaja Da Oh bertemu dengan karakter siswa nomor 13 yang kemudian ia namakan sendiri Haru. Di saat yang sama ada harga yang harus dibayar jika berani mengubah takdir tersebut. 

4 dari 7 halaman

3. When the Weather is Fine (2020)

Drama Korea bergenre romantis ini berkisah tentang hubungan asmara seorang guru cello bernama Mok Hae Won (Park Min Young) dan pemilik toko buku, Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Mereka adalah teman sekelas ketika masih muda, kini mereka bertemu kembali ketika dewasa.

Hae Won lelah dengan kehidupan penuh kompetitif di Seoul, ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya untuk hidup dengan tentram. Sekembalinya di sana, Hae Won bekerja paruh waktu di toko buku milik Eun Seob.

Eun Seob sendiri selalu menunggu kedatangan Hae Won setiap tahunnya, ia tidak menyangka orang yang ditunggu-tunggunya itu kini ikut bekerja di toko bukunya. Di sisi lain, Hae Won mulai menyukai kehidupan barunya yang dikelilingi orang hangat.

Meskipun terlihat damai, hubungan keduanya mulai teruji ketika kedatangan Kim Bo Young (Im Se Mi). Laki-laki itu adalah teman dekat Hae Won dulu, serta orang dibalik trauma Hae Won dalam kehidupannya.

5 dari 7 halaman

4. A Piece of Your Mind (2020)

A Piece of Your Mind merupakan drakor romantis yang mengisahkan seorang inovator sekaligus CEO perusahaan teknologi AH bernama Moon Ha Won (Jung Hae In). Ia sangat tertarik pada dunia teknologi kecerdasan buatan, yang terpenting ia memiliki hati baik dan disukai banyak orang.

Walaupun merupakan orang sukses, cinta Ha Won kepada teman masa kecilnya bertepuk sebelah tangan. Hati teman masa kecilnya itu, Kim Ji Soo (Park Ju Hyun), hanya untuk suaminya, sehingga tidak ada kesempatan bagi Ha Won untuk bersamanya.

Akan tetapi pada akhirnya, Ha Won berhasil bertemu dengan cinta sejatinya, Han Seo Woo. Wanita tersebut adalah seorang teknisi rekaman klasik yang memiliki kehidupan sulit. Tidak ada keluarga ataupun teman untuk mencurahkan hatinya, namun Seo Woo memiliki pandangan optimis tentang hidup.

6 dari 7 halaman

5. What’s Wrong With Secretary Kim? (2018)

Tidak salah untuk menengok kembali drakor romantis hits tahun 2018 ini. Menceritakan hubungan asmara yang lucu antara wakil direktur Yumyeong Group, Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan sekretarisnya bernama Kim Mi So (Park Min Young). 

Konflik terjadi ketika sekretaris Kim berencana untuk resign dari jabatannya tersebut, tetapi masalah terbesarnya adalah tidak ada orang yang bisa menggantikan posisi sekretaris Kim. Hal tersebut terjadi karena hanya sekretaris Kim lah yang bisa berhadapan dengan wakil direktur narsis.

Setelah pemberian surat pengunduran diri, Young Joon baru sadar ia menyukai sekretaris Kim. Young Joon tidak ingin kehilangan sekretaris Kim, ia bahkan cemburu ketika sekretarisnya dekat dengan pria lain.

7 dari 7 halaman

Nonton Drama Korea Di Vidio

Selain deretan kdrama di atas, Anda juga bisa saksikan Secret Royal Inspector & Joy, Pinocchio, Descendant of The Sun, Oh My Venus, 18 Again dan sebagainya tersedia di layanan streaming Vidio. Jadi jangan sampai lupa buat unduh aplikasi Vidio untuk streaming drakor sub indo terlengkap.

Saksikan juga rekomendasi drama dari negara lainnya seperti drama China hingga drama Thailand populer lainnya di aplikasi Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.