Sukses

Program Pesona Indonesia TVRI Hadirkan Potensi Wisata Alam Kulon Progo

TVRI menjadi stasisun televisi pioneer di Indonesia yang melokal di setiap sudut wilayah Indonesia. Simak ulasan program Pesona Indonesia TVRI yang menghadirkan wisata alam di Kulon Progo

Liputan6.com, Jakarta TVRI menjadi stasiun televisi pioneer di Indonesia yang melokal di setiap sudut wilayah Indonesia. Banyak pemerintah daerah di Indonesia yang bekerjasama dengan TVRI lokal untuk mengenalkan ragam budaya daerah.

Menjadi ciri khas dengan program acaranya yang mengangkat kearifan lokal budaya di Indonesia dari berbagai pulau yang ada. Salah satunya melalui TVRI Daerah Istimewa Yogyakarta yang kin tengah gencar mengenalkan banyak keindahan budaya regionalnya.

Untuk mengangkat potensi wisata dan budaya yang berada di Kabupaten Kulon Progo, pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan siaran TVRI Regional Yogyakarta dengan mengangkat kawasan Desa Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo.

Berikut merupakan ulasan program Pesona Indonesia TVRI yang menghadirkan ragam potensi wisata alam Kulon Progo yang dapat menyejukkan penonton di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerbang Samudra Raksa

TVRI memulai syuting di gerbang Samudra raksa yang menjadi monumen gerbang untuk memasuki wilayah kawasan wisata Candi Borobudur. Kemegahan peninggalan budaya yang terawat apik dan tampak gagah.

Keindahan alam sekitar Kulon Progo saat tampak dari atas sangat menyejukkan pandangan mata dengan warna hijau yang menghiasi seluruh daerah sekitar dengan ragam destinasi wisata yang ada.

3 dari 4 halaman

Dari Wisata Sampai Kuliner

Selain destinasi wisata yang sudah mendunia yaitu Candi Borobudur, Kulon Progo juga menampikan ragam kekhasannya yang lain seperti kuliner tradisional dengan cita rasanya yang unik.

Ada kuliner dengan julukan Dawet Sambel, dari namanya saja sudah terdengar membuat penasaran. Dawet yang identic dengan rasa manis dengan campuran es yang segar, justru berkebalikan dengan Dawet Sambel Kulon Progo yang rasanya gurih dan ada campuran sambal kacang.

4 dari 4 halaman

Review Kulon Progo Bersama TVRI

Untuk menampilkan tayangan yang menarik banyak lokasi yang diambil dari awal Gerbang Samudera Raksa, Kuliner Dawet Sambel, Wisata Air Terjung Kembang Soka, hingga liputan tentang olahraga tradisional.

Saksikan berbagai ragam eksplorasi budaya melalui program Pesona Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun televisi lokal pertama yang ada di Indonesia ini. Nonton online TVRI melalui platform Vidio dan dapatkan banyak keseruan program di berbagai channel televisi.

Penulis: Anindya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.