Sukses

Profil Pemain Drakor Youth of May, Kisah Cinta Lee Do Hyun dan Go Min Si

Lee Do Hyun dan Go Min Si kembali adu akting dalam drakor melodrama Youth Of May. Mereka berperan sebagai mahasiswa kedokteran dan seorang perawat yang jatuh cinta di tengah krisis negara. Berikut profil pemain drakor Youth of May.

Liputan6.com, Jakarta Youth of May adalah kisah cinta tragis antara dua sejoli di tengah krisis politik Korea Selatan tahun 1980. Drama ini merupakan kolaborasi kedua dari Lee Do Hyun dan Go Min Si. Sebelumnya mereka memerankan karakter kakak adik, kini mereka menjadi sepasang kekasih.

Lee Do Hyun memerankan karakter mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae. Ia berasal dari keluarga terpandang di daerahnya, Gwangju, dan sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi top Korea Selatan, Universitas Seoul.

Sementara itu, Go Min Si berperan sebagai Kim Myeon Hee, seorang perawat yang telah melewati berbagai kesusahan dalam hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga tidak mampu, Myeon Hee mampu mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi ke Jerman.

Namun, mimpinya itu hanya angan-angan belaka. Ia kemudian bertemu Hwang Hee Tae melalui sebuah kencan buta yang direncanakan temannya. Akan seperti apa kisah mereka? Nah sebelum nonton, berikut ini ada profil karakter utama dari serial drakor Youth of May!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lee Do-hyun

Lee Do Hyun adalah aktor berkebangsaan Korea Selatan. Pria yang lahir pada 11 April 1995 ini terkenal dengan kemampuan aktingnya. Diketahui, dirinya telah banyak ikut campur dalam beberapa drakor hitz.

Sebut saja Prison Playbook (2017), Clean with Passion for Now (2018), Hotel del Luna (2019), 18 Again (2020), Sweet Home (2020), hingga Youth of May (2021) ini. Karena drama 18 Again, Lee Do Hyun berhasil menyabet penghargaan Best New Actor Television dalam Baeksang Arts Awards 2021.

Ia berperan sebagai Hwang Hee Tae dalam Youth of May. Karakternya itu terkenal sebagai pemuda yang bebas, periang, dan ramah terhadap sekitar.

3 dari 6 halaman

Go Min Si

Go Min Si adalah aktris asal Daejeon, Korea Selatan. Dirinya lahir pada 15 Februari tahun 1995 dan kini berumur 26 tahun. Go Min Si terkenal melalui serial Sweet Home (2020) yang berkolaborasi juga dengan Lee Do Hyun.

Selain Youth of May (2021), Go Min Si pernah mendapatkan peran dalam Welcome to Waikiki (2018) dan Love Alarm (2019). Ia juga hadir dalam drakor petualangan gunung yang disiarkan tvN yakni, Jirisan (2021).

Berperan sebagai perawat dalam Youth of May, seorang Kim Myeong Hee adalah perempuan dengan kepribadian tegas. Profesinya tersebut membuat Myeong Hee sebagai tulang punggung keluarga demi kehidupan adiknya yang lebih baik.

 

4 dari 6 halaman

Lee Sang Yi

Lee Sang Yi berperan sebagai Lee Soo Chan, anak dari pengusaha terkaya di daerah Gwangju. Meskipun hidupnya bergelimang harta, Soo Chan memiliki banyak tanggung jawab sebagai putra sulung dari keluarga yang memiliki begitu banyak bisnis.

Karakter Soo Chan sendiri dideskripsikan begitu peduli dengan keluarga. Maka tidak heran apabila dirinya sangat protektif terhadap adik perempuannya. 

Selain drakor Youth of May, Lee Sang Yipernah berperan sebagai Yoon Jae Sok dalam serial Once Again (2020). Pria yang lahir pada 27 November 1991 ini pernah didapuk sebagai pemandu acara dalam MBC Entertainment Awards tahun 2021.

5 dari 6 halaman

Keum Sae Rok

Karakter kunci lainnya dari Youth of May adalah Lee Soo Ryun yang diperankan oleh Keum Seo Rok. Soo Ryun adalah adik dari Soo Chan dan juga sahabat baik Myeong Hee. Meskipun dari keluarga kaya, Soo Ryeon begitu ambis dalam memperjuangkan demokrasi di Korea Selatan.

Soo Ryeon sendiri yang telah berjasa telah mempertemukan Hee Tae dan Myeong Hee dalam sebuah kencan buta. Padahal seharunya Soo Ryeon lah yang hadir dalam kencan tersebut, bukan Myeong Hee. 

Soo Ryeon sama sekali tidak tertarik dengan kencan buta tersebut. Dia justru ingin membantu finansial Myeong Hee untuk pergi ke Jerman, asalkan sahabatnya itu mau menggantikan dirinya dalam kencan buta. Lalu apakah yang terjadi selanjutnya?

 

6 dari 6 halaman

Nonton Youth of May di Layanan Streaming Vidio

Itulah profil dari karakter Youth of May. Selain yang telah ditulis, dalam serial drakor ini juga ada Choi Seung Hoon, Lee Joo Ahn, Joo Bo Young, dan lain lain. 

Penasaran dengan kisah cinta antara sang mahasiswa kedokteran dan perawat ini selanjutnya? Streaming Youth of May sub indo di layanan streaming Vidio. Selain ada drakor, masih banyak drama dan film Asia yang bisa kamu tonton di platform ini.

Jangan sampai terlewatkan salah satu serial drama romantis yang satu ini! Untuk Anda yang ingin akses sepuasnya, dapat menggunakan promo Premier Platinum akhir tahun hanya Rp. 2.022 selama 7 hari. Anda bisa mengklik tautan berikut ini, promo Vidio akhir tahun. Promo berlaku hingga 31 Desember 2021. Ayo ambil penawarannya sekarang juga!

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.