Sukses

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Taspen Sumbang Ambulans di Kementerian BUMN

PT Taspen (Persero) melalui program Taspen Untuk Indonesia, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat

Liputan6.com, Jakarta PT Taspen (Persero) melalui program Taspen Untuk Indonesia, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kali ini, Taspen melakukan program TJSL dengan menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan berupa 1 (satu) unit mobil ambulans tipe standar multifungsi untuk mendukung kegiatan di Klinik Pratama Kementerian BUMN.

Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi SDM dan Teknologi Informasi Tedi Bharata, Asisten Deputi TJSL Agus Suharyono, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Taspen Diyantini Soesilowati didampingi Direktur Keuangan Patar Sitanggang beserta jajaran di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/11).

Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto menyampaikan dengan adanya Klinik Pratama Kementerian BUMN, diharapkan pegawai Kementerian BUMN mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dan lengkap sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Klinik Pratama Kementerian BUMN dapat memberikan penanganan pertama sebelum mendapatkan fasilitas lengkap dari rumah sakit rujukan.

"Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada Taspen untuk hibah 1 (satu) unit mobil ambulans tipe standar multifungsi yang kedepannya diharapkan dapat mendukung kegiatan mobilitas di Klinik Pratama Kementerian BUMN sehingga menjadi lengkap sebagai sarana fasilitas kesehatan untuk pegawai di lingkungan Kementerian BUMN,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Taspen Diyantini Soesilowati mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, Taspen berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ke depan, kami akan terus memberikan bantuan fasilitas kesehatan ke instansi-instansi lainnya guna memudahkan kerja Pemerintah memberantas Covid-19,” tambahnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian program TJSL Taspen kepada beberapa instansi. Sebelumnya, Taspen telah menyerahkan bantuan mobil ambulans serupa kepada POLRI, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BP2MI, dan KORPRI.

Selain itu, Taspen telah menyerahkan bantuan APD, masker, dan alat protokol kesehatan lainnya untuk masyarakat dan tenaga medis, serta turut aktif dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk anak, dewasa, dan lansia di seluruh indonesia.

"Di tengah pandemi saat ini, selain memberikan pelayanan yang aman bagi peserta, Taspen juga terus berkomitmen berkontribusi mengimplementasikan berbagai Program TJSL secara berkelanjutan guna memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik dalam nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan," kata Diyantini Soesilowati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.