Sukses

Daftar Film Doraemon yang Bikin Nostalgia Masa Kecil

Anime dan manga Doraemon telah menemani masa kecil sejak perilisannya di tahun 1969 oleh Fujiko F. Fujio. Hingga kini, Doraemon masih terus diproduksi dalam bentuk film animasi yang tayang di bioskop. Berikut ini daftar film Doraemon yang dapat disaksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film kartun Jepang Doraemon sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan lagi dari orang Indonesia dan Film Doraemon menjadi film kartun terbaik yang ada di Indonesia.

Doraemon merupakan karakter animasi anak-anak asal Jepang yag populer di Indonesia. Karakter Doraemon sudah ada sejak tahun 70an dan masih ada dan memiliki penggemar hingga saat ini.

Selain serialnya, Doraemon juga dirilis dalam bentuk film yang dirilis setahun sekali. Deretan film Doraemon yang ditayangkan di bioskop digarap dengan konsep yang berbeda-beda setiap tahunnya, dan selalu menambahkan bumbu-bumbu menarik di dalamnya.

Untuk kalian pencinta Doraemon atau hanya pencinta film kartun secara umum, film Doraemon The Movie wajib banget buat ditonton karena pengemasan cerita yang unik di film ini. Berikut [daftar film](4660068/ "") Doraemon yang bisa kamu ikuti untuk mulai nonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur

Mungkin dari kalian pernah nonton film Doraemon yang satu ini dalam bentuk versi lawasnya. Pertama kali dirilis pada 1980, Film ini di remake dengan judul yang sama di tahun 2000an.

Kisahnya dimulai dari kesombongan Suneo yang memberikan koleksi fossil cakar Dinosaurusnya ke teman-teman kecuali Nobita. 

3 dari 4 halaman

2. Doraemon the Movie: Nobita's Chronicles of the Moon Exploration

Film Doraemon yang satu ini di sutradarai oleh Jeong Beom Lee dan Shinnosuke Yakuwa. Film ini diperankan oleh beberapa tokoh yaitu, Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Subaru Kimura, dan Tomokazu Seki.

Kisah film Doraemon The Movie yang kali ini berkaitan dengan kepercayaan cerita rakyat Jepang bahwa kelinci tinggal di bulan.

4 dari 4 halaman

3. Doraemon Stand By Me 2

Animasi Doraemon lebih sering dirilis dalam bentuk animasi 2D, akhirnya film Doraemon terbaru ini pun dibuat dalam versi 3D. Film Doraemon terbaru ini pun dibuat dalamm versi 3D. Film ini cukup banyak diperbincangkan karena sempat dipercaya sebagai film terakhir dari Doraemon. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Nobita dimasa depan.

Nah, itu dia deretan daftar nama film Doraemon yang bisa kalian nikmati di aplikasi streaming Vidio. Selain mendapatkan rekomendasi kartun lainnya kalian juga disuguhkan film-film genre lainnya. Jadi tunggu apalagi nonton di Vidio sekarang.

Penulis: Aulia Putri Andrika  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.