Sukses

Deretan Film Aksi Iko Uwais Terbaik, Streaming di Vidio Sekarang!

Nama Iko Uwais semakin melejit setelah membintangi film The Raid (2012). Penasaran dengan film Iko Uwais lainnya? berikut Rekomendasi film Iko Uwais yang dapat disaksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Iko Uwais kembali hangat diperbincangkan baru-baru ini. Pasalnya, pira kelahiran 12 Februari 1983 ini didapuk sebagai pemeran dalam film The Expendables 4, film asal Amerika yang dijadwalkan tayang pada 2022.

Memulai karirnya dalam film Merantau (2009), nama Iko Uwais semakin melejit di dalam negeri maupun kancah internasional setelah berperan sebagai Rama dalam film The Raid.

Penasaran dengan film Iko Uwais lainnya? Berikut rekomendasi film aksi terbaik yang dibintangi Iko Uwais dan dapat disaksikan di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. The Raid

The Raid merupakan film aksi yang mengisahkan tentang Rama (Iko Uwais), seorang pasukan khusus yang ditugaskan untuk menangkap gembong penjahat kelas kakap.

Selama penangkapan, bersama timnya Rama banyak melewati berbagai insiden mengerikan, mulai dari penembakan, pembantaian, hingga seni bela diri. Uniknya, film ini mengangkat budaya Indonesia yaitu silat ke dalam ceritanya.

Digarap oleh sutradara Gareth Evans, film ini dirilis pada 2012 dan mendapat tanggapan positif baik di dalam negeri maupun dunia internasional. Di Indonesia sendiri film ini telah ditonton oleh 1,8 juta orang. Dengan kesuksesan itu, The Raid berhasil meraup penghasilan sekitar US$ 15 juta di seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

2. The Raid 2

Masih dibawah arahan Gareth Evans, film The Raid 2 dirilis pada 2014. Melanjutkan cerita utamanya, alur cerita The Raid 2 berkisah tentang kelanjutan hidup Rama (Iko Uwais) setelah berhasil selamat dari pertarungan di markas gembong penjahat.

Ia mendapat misi selanjutnya, menyusup ke kelompok Bangun (Tio Pakusadewo) untuk mencari bukti adanya kerja sama antara gembong narkobanya dengan oknum polisi. Pada masa penayangannya The Raid 2 berhasil meraih 1,5 juta penonton.

 

4 dari 4 halaman

3. Headshot

Headshot merupakan film aksi yang dirilis pada 8 Desember 2016. Dalam film ini Iko berperan sebagai Ishmael, seorang pria amnesia yang memiliki masa lalu kelam. 

Masa lalunya itu menyeret dokter yang menolongnya, Ailin (Chelsea Islan) ke dalam bahaya besar. Tak ada jalan lain, Ishmael mempertaruhkan nyawa demi menolong Ailin dari cengkraman ketua gangster bengis, Lee (Sunny Pang).

Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Film ini menjadi film pertama Iko Uwais yang disutradarai oleh sutradara asal Indonesia. Sepanjang masa penayangan di Tanah Air, Headshot mampu menjaring lebih dari 730 ribu penonton dan duduk di posisi 11 film terlaris yang rilis tahun 2016.

Itu dia rekomendasi film aksi terbaik yang dibintangi Iko Uwais dan dapat disaksikan di Vidio. Kunjungi website Vidio atau download aplikasinya di ponselmu untuk nonton konten eksklusif lainnya karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.