Sukses

Nonton Kisah Nabi dan Sahabatnya Di Vidio, Mengenalkan Anak dengan Cerita Sejarah Nabi

Selain pendidikan akademik tentunya buah hati kita juga butuh bimbingan karakter. Karena karakter seorang anak cenderung terbentuk dari lingkungan dan kegiatannya sehari-hari. Nonton kisah Nabi dan Sahabatnya di aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Selain pendidikan akademik tentunya buah hati kita juga butuh bimbingan karakter. Karena karakter seorang anak cenderung terbentuk dari lingkungan dan kegiatannya sehari-hari.

Jika kita tidak memilih lingkungan dan mengajarkan kegiatan yang baik bisa saja terbentuk karakter yang tidak diinginkan pada anak.Salah satu hal yang harus diperhatikan bunda adalah tayangan anak di rumah. Tidak semua tayangan hiburan ramah bagi anak kita.

Serial kartun yang memiliki adegan kekerasan atau tayangan perselingkuhan orang dewasa tentunya tidak pantas ditonton anak kita yang masih dalam masa tumbuh dan berkembang. Tayangan yang baik bagi anak adalah tayangan ramah anak yang mengedukasi.

Salah satu contohnya adalah tayangan islami mengenai kisah nabi dan para sahabatnya. Penasaran mengapa kisah islami dapat bermanfaat bagi kepribadian anak? Yuk simak alasannya berikut ini. Nonton serial animasi Kisah Nabi da Sahabatnya di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menjelaskan Kejadian-kejadian di Masa Lampau

Salah satu manfaat memberikan kisah para nabi dan sahabatnya adalah menjelaskan apa yang terjadi di masa lampau. Salah satu kisah nabi yang menjelaskan kejadian masa lampau yang penting adalah kisah Nabi Adam AS.

Kisah Nabi Adam AS memberitahu kita bagaimana awal penciptaan manusia. Manusia diciptakan melalui tanah liat kering yang kemudian di tiupkan ruh kedalammnya. Adam merupakan manusia pertama yang Allah ciptakan. Sedangkan Hawa yang merupakan wanita pertama diciptakan melalui tulang rusuk Adam.

3 dari 5 halaman

2. Sebagai Teladan

Anak yang masih kecil dan pada tahap pertumbuhan tentunya harus memiliki teladan yang akan ia jadikan acuan.

Kisah-kisah islami menjadikan tokoh-tokoh yang baik untuk dijadikan teladan bagi anak, terutama mengenai kisah para nabi dan sahabatnya yang taat beribadah kepada Allah SWT. 

4 dari 5 halaman

3. Pembeda yang Baik dan Tidak

Kisah islami tentunya memberikan kita tayangan mengenai hukum islam berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits.

Dalam kisah para nabi juga diperlihatkan bahwa orang yang tidak taat kepada hukum islam akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Sedangkan orang yang patuh akan diberikan tempat di surga nantinya. Dengan begitu anak akan dapat membedakan mana hal yang baik dan tidak berdasarkan hukum islam.

5 dari 5 halaman

Nonton di Vidio

Bagi anda yang ingin anaknya film kartun Kisah Nabi Adam dan kisah para nabi lainnya sekarang anda bisa saksikan di Vidio.

Selain kisah para nabi anda juga bisa menyaksikan hiburan menarik lainnya seperti tayangan anak film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.