Sukses

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Ditonton di Vidio

Berikut rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang dapat Anda saksikan melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang. Apalagi di era yang serba digital, menonton film tidak lagi harus pergi ke bioskop. Kini kita bisa memanfaatkan layanan streaming yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Selain berfungsi sebagai hiburan, kebanyakan film juga memiliki pesan moral dan makna mendalam yang bermanfaat bagi kehidupan. Pesan-pesan yang terdapat dalam film dapat kita ambil sebagai pelajaran hidup.

Maka tak heran jika sebuah film dapat meraih jutaan penonton dan masuk ke dalam daftar box office karena bagusnya makna yang terkandung dalam film tersebut. Tak heran juga sebuah film dapat dinobatkan sebagai film terbaik sepanjang masa. 

Untuk itu, kami telah merangkum rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang dapat menjadi referensi tontonanmu di rumah. Kabar baiknya, film-film ini juga dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. GIE

Film Gie menceritakan tentang sosok Soe Hok Gie, seorang aktivis muda sekaligus mahasiswa Universitas Indonesia. Alur ceritanya diadaptasi dari buku “Catatan Seorang Demonstran” yang ditulis sendiri oleh Soe Hok Gie.

Di bawah arahan sutradara Riri Riza, film ini turut menggandeng Nicholas Saputra, Lukman Sardi, Sita Nursanti, Wulan Guritno, Jonathan Mulia, Christian Audi, dan Thomas Nawilis sebagai pemeran. 

Film Gie dirilis pertama kali pada 2005. Pada penayangan perdananya film ini berhasil mengumpulkan 350.000 penonton. Kini, film Gie dapat disaksikan kembali melalui platform streaming Vidio.

3 dari 5 halaman

2. Ada Apa Dengan Cinta?

Anda tentu sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Ada Apa Dengan Cinta berkisah tentang lika-liku hubungan percintaan semasa SMA yang dijalani oleh Rangga dan Cinta.

Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, film Ada Apa Dengan Cinta berhasil meraih 2,17 juta penonton pada penayangan perdananya di tahun 2002. 

Berkat kesuksesan film ini, Miles Production memutuskan untuk kembali menggarap sekuelnya, Ada Apa Dengan Cinta? 2 pada 2016. Sama seperti film utamanya, AADC 2 turut mengundang Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utamanya. 

Alur cerita yang apik dan sangat membekas di hati penonton membuat film ini layak disebut sebagai sebagai film Indonesia terbaik sepanjang masa. Bagi Anda yang tertarik untuk menonton ulang film Ada Apa Dengan Cinta, Jangan khawatir karena kini sudah dapat disaksikan di Vidio.

4 dari 5 halaman

3. Rudy Habibie

Satu lagi rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang kali ini datang dari sutradara Hanung Bramantyo. Film tersebut berjudul Rudy Habibie yang rilis pada tahun 2016. 

Film Rudy Habibie mengisahkan tentang perjuangan masa muda Presiden Indonesia ke-3, B.J Habibie saat melanjutkan pendidikan di Jerman. Lika-liku kehidupannya dari mulai suka-duka merantau di negeri orang, mimpinya mengembangkan teknologi dirgantara tanah air, serta kehidupan percintaannya dijelaskan secara gamblang dalam film ini.  

Alur cerita yang menyentuh hati dan sarat makna, serta akting para pemainnya yang tidak main-main menjadikan film Rudy Habibie berhasil meraih 2 juta lebih penonton selama penayangan perdananya. Kini, film ini dapat disaksikan di Vidio.

5 dari 5 halaman

4. Habibie & Ainun

Sebagai penutup, film Habibie & Ainun tentu tidak boleh ketinggalan dari daftar film Indonesia terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis pada Desember 2012 ini menyajikan cerita cinta hingga akhir hayat antara B.J. Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari.

Di bawah arahan sutradara Faozan Rizal, cerita mereka dikemas dengan sangat apik dan menyayat hati. Tak heran jika film ini berhasil menarik lebih dari 4,5 juta penonton. Untuk Anda yang belum menonton film Habibie & Ainun, jangan khawatir Karena film ini dapat disaksikan di Vidio.

Itulah daftar rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang dapat disaksikan di Vidio. Temukan juga berbagai rekomendasi film terbaik lainnya dengan download aplikasi Vidio di gawaimu atau kunjungi website Vidio untuk nonton film Indonesia lainnya. 

Dapatkan rekomendasi film Indonesia, film barat, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.