Sukses

Ada Karya Kreator Lokal di Produk Elektronik Ini

Kolaborasi ini diklaim merupakan 'masterpiece', yang memadukan teknologi dan inovasi dengan nilai seni.

Liputan6.com, Jakarta Produsen elektronik Panasonic Gobel menggandeng kreator lokal tanah air, Tenue de Attire pada salah satu produk terbarunya. Goretan kreator tertuang dalam produk Air Purifier dan Lemari Es.

Edisi spesial Panasonic X Tenue ini memiliki tema Art and Technology in Harmony. Tema ini diaplikasikan menjadi desain exclusive berbentuk seni tradisional Indonesia, yang meliputi seni teater Wayang Tradisional yang ada di Indonesia dan seni musik gamelan khas Jawa.

Kolaborasi ini diklaim merupakan 'masterpiece', yang memadukan teknologi dan inovasi Panasonic dengan nilai seni.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu komitmen Panasonic dalam memajukan industri kreatif di Indonesia," ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu,dalam keterangannya.

Dia berharap kolaborasi Panasonic Gobel dengan Tenue de Attire, dapat memberikan manfaat yang bisa digunakan oleh kedua belah pihak terhadap kemajuan industri kreatif Indonesia.

Kemudian mampu meningkatkan perekonomian Indonesia melalui inovasi, serta karya nyata untuk kehidupan yang lebih baik sesuai tagline Panasonic A Better Life, A Bette World.

Desain exclusive Tenue de Attire diaplikasikan pada produk Air Purifier Panasonic tipe F-VXK70AWN dan produk Lemari Es Panasonic tipe NR-BB271Q-S, yang dilengkapi dengan Teknologi berupa teknologi nanoe™.

Ini teknologi yang dapat menghambat pertumbuhan virus, bakteri dan jamur yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan, dan juga dengan HEPA filter H-14 mampu mengurangi partikel berukuran 0.3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga dan Teknoologi

Sedangkan teknologi Prime Fresh pada Lemari Es, berupa teknologi pembekuan lembut pada suhu -3°C, yang mampu menjaga kesegaran daging, ikan dan ayam hingga 7 hari, tanpa merubah rasa, nutrisi dan tekstur sehingga makanan bisa langsung diolah tanpa perlu proses pencairan.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan. “Kami ingin Panasonic tidak hanya dilihat sebagai barang elektronik biasa, tapi juga produk elektronik yang bernilai seni tinggi, sehingga kami menggabungkannya dengan karya seni tradisional dari Tenue de Attire, untuk mendorong masyarakat dalam melestarikan budaya Indonesia”.

Dalam kolaborasi ini, Panasonic juga menggandeng JD.ID sebagai palatform penjualan produk edisi spesial hasil kolaborasi Panasonic dan Tenue de Attire.

Produk tersebut dipasarkan dengan harga special ke customer Rp. 9.999.000 untuk Air Purifier F-VXK70AWN dan Rp. 9.599.000 untuk Lemari Es NR-BB271Q-S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini