Sukses

Review Film Salut D’Amour di Vidio: Cinta Lama Bersemi Kembali

Cinta lama Park Geun Hyung yang bersemi kembali dengan Youn Yuh Jung dalam film Salut D'Amour yang tayang di Vidio. Simak review seputar film Salut D'Amour berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Review film Salut D’Amour. Film yang dirilis pada 2015 ini merupakan film bergenre komedi romantis, yang disutradarai oleh Kang Je Gyu, dan dibintangi oleh Park Chanyeol sebagai Min Sung, Han Ji Min sebagai Min Jung, Park Geun Hyung sebagai Kim Sung Chil, serta Youn Yuh Jung sebagai Geum Nim. 

Film Salut D’Amour menceritakan tentang seorang kakek berusia 70 tahun, bernama Kim Sung Chil, yang merupakan veteran Angkatan Laut. Ia hidup sendirian karena menderita alzheimer sehingga ia melupakan istri, anak, dan cucunya. Ia bekerja di sebuah supermarket lokal, Sung Chil adalah seorang yang pemarah.

Ia selalu menolak untuk menandatangani surat penjualan rumah yang telah direncanakan. Sung Chil sangat berpegang teguh pada pendiriannya untuk menolak perubahan. 

Suatu hari, ia bertemu dengan tetangganya bernama Geum Nim, seorang nenek penjual bunga. Geum Min memiliki sifat keterbalikan dari Sung Chil. Ia merupakan nenek yang ramah kepada semua orang, serta pekerja keras. Sung Chil mulai jatuh cinta kepada Geum Nim, sementara Geum Nim juga diam-diam menyukai Sung Chil.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta dua sejoli paruh baya ini? Apa saja rintangan yang mereka hadapi? Simak sinopsis dan review film Salut D’Amour di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Lama Bersemi Kembali

Pertemuan Sung Chil dan Geum Nim sangat tidak diduga. Saat Sung Chil pulang ke rumahnya, ia mendapati Geum Nim berada di rumahnya dan menuduh Geum Nim sebagai pencuri. Sung Chil langsung melaporkannya ke polisi. 

Ternyata, Geum Nim adalah ibu dari Min Jung, tetangga barunya beberapa hari lalu. Ia masuk ke rumah Sung Chil karena pintu rumahnya terbuka, dan ia hendak menutupnya namun Sung Chil telah pergi. 

Sebagai tanda terima kasih, Sung Chil mengajaknya makan malam. Keesokan harinya, Sung Chil membeli telepon genggam dan langsung mendatangi toko bunga Geum Nim. Mereka bertukar nomor telepon, dan asyik mengobrol melalui pesan teks.

Esoknya, Sung Chil dan Geum Nim pergi ke taman bermain. Sepulang dari taman bermain, Geum Nim merasakan sakit di dadanya, namun Geum Nim yang merahasiakannya dari Sung Chil. Banyak hal yang ternyata dirahasiakan oleh Geum Nim dan Min Jung. Dapatkah Sung Chil menemukan jawaban dari rahasia yang disimpan Geum Nim? 

3 dari 3 halaman

Review Film Salut D’Amour

Film Salut D’Amour menggabungkan dua genre komedi romantis yang dikemas dengan alur cerita campuran. Tidak ada yang menyangka bahwa akhir dari cerita film ini begitu mengejutkan.

Meskipun akhir cerita yang sangat tidak diduga, film ini mampu mengemas pesannya dengan sangat baik. Banyak karakter yang terlibat sebagai pemeran pendukung untuk mencairkan suasana sedih dan amarah. 

Meskipun sudah memasuki usia lanjut, akting Park Geun Hyung dan Youn Yuh Jung masih sangat bagus, terlebih Park Geun Hyung sebagai seorang pengidap alzheimer. Film ini akan memberi kesan tersendiri di benak penonton.

Salut D'Amour juga merupakan film perdana anggota boy group EXO, Park Chanyeol yang berperan sebagai Min Sung, kekasih Ah Young. Penasaran dengan kelanjutan film Salut D’Amour? Nonton Salut D’Amour 2015 yang dapat disaksikan secara eksklusif di Vidio.  

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.