Sukses

Review Film Korea The Client di Vidio: Persaingan Antara Jaksa dan Pengacara

Simak kisah persaingan antara jaksa dan pengacara dalam kasus pembunuhan di film Korea The Client yang hadir di Vidio. Sebelum nonton, simak review singkat film The Client di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Review film Korea The Client. Film bergenre misteri yang mengangkat tema tentang hukum ini dirilis pada tahun 2011. Disutradarai oleh Young Sung Sohn, dan dibintangi oleh Ha Jung Woo sebagai pengacara Kang, Park Hee Soon sebagai Jaksa Ahn, serta Jang Hyuk sebagai sebagai Han Chul Min. 

Film The Client mengisahkan tentang Han Chul Min, seorang pria yang dituduh membunuh istrinya sendiri. Ia dituduh telah membunuh istrinya lantaran Chul Min sedang memiliki masalah dengan sang istri, mereka kedapatan sedang beradu mulut oleh para tetangga karena sang istri berselingkuh.

Chul Min yang baru saja tiba di apartemen kebingungan karena flatnya ramai, dan tiba-tiba ditangkap oleh polisi yang menunjukkan beberapa bukti. Anehnya, jasad istri Chul Min tidak dapat ditemukan di tempat kejadian perkara, namun ditemukan bercak darah di kamarnya.

Chul Min yang didampingi pengacara Kang mulai menjalani persidangan. Sementara itu, investigasi, wawancara saksi dan olah tempat kejadian perkara mulai dilakukan.

Pengacara Kang sangat menginginkan kliennya menang dalam kasus ini, sedangkan jaksa Ahn yang memimpin persidangan kasus ini bersikeras bahwa Chul Min adalah pembunuhnya. Siapakah yang mampu mengungkap kebenaran? Simak sinopsis dan review film Korea The Client yang tayang di Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Antara Jaksa dan Pengacara

Alasan mengapa Jaksa Ahn sangat yakin bahwa Chul Min adalah pelaku pembunuhan didukung dengan bukti-bukti yang kuat atas pernyataan tetangga di sekitar apartemennya, yang melihat Chul Min dan sang istri bertengkar, serta rekam jejak Chul Min yang pernah dituduh sebagai pelaku pembunuhan, meskipun tidak terbukti bersalah. 

Chul Min yang depresi atas tekanan dari berbagai pihak, sempat memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di penjara. Sedangkan pengacara Kang sangat ingin memenangkan kasus Chul Min hanya karena ingin mengalahkan Jaksa Ahn yang merupakan saingannya. 

Kasus pembunuhan ini hampir ditutup karena tidak ditemukannya bukti yang kuat, seperti sidik jari di lokasi kejadian, dan hilangnya jasad istri Chul Min. Ternyata, diam-diam Jaksa Ahn menyimpan hasil rekaman CCTV di depan lift apartemen, berisi rekaman seorang laki-laki yang memiliki gelagat mencurigakan, dan diduga sebagai pembunuh istri Chul Min. 

Tanpa basa-basi, Jaksa Ahn langsung menghapus rekaman tersebut untuk menghilangkan bukti. Pengacara Kang yang mencurigai hal tersebut akhirnya mencoba menyuap polisi untuk mendapatkan kembali rekaman CCTV yang telah dihapus. Ternyata pengacara Kang dijebak dan disalahkan atas pencurian barang bukti. 

3 dari 3 halaman

Review Film The Client

Film berdurasi 123 menit ini mampu mengemas cerita kasus pembunuhan dengan konflik yang terjadi antara pengacara dan jaksa. Meskipun alur menuju inti cerita sangat lama, namun penonton dapat dengan mudah memahami isinya karena karakter utama yang tidak begitu banyak sehingga penonton dapat fokus ke inti cerita selama film berlangsung. 

Adegan-adegan misterius dan menegangkan dapat dihadirkan di film ini, plot twist yang sangat tidak diduga-duga mampu membuat para penonton merinding.

Akting para pemain seperti Park Hee Soon, Jang Hyuk, dan Ha Jung Woo diperankan dengan baik sesuai dengan masing-masing karakternya. Sudah penasaran dengan film The Client? Streaming The Client secara eksklusif hanya di aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.