Sukses

Sinopsis dan Ulasan Film Radit dan Jani yang Tayang di Vidio

Kisah Radit (Vino G. Bastian) dan Jani (Fahrani) berkutat pada upaya mereka mempertahankan cinta di keadaan yang serba kekurangan. Simak sinopsis dan ulasan film Radit dan Jani berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Radit dan Jani merupakan film drama romantis Indonesia yang rilis pada 2008. Tak seperti kebanyakan film drama romantis lainnya, film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini tak menyoroti kisah cinta bertepuk sebelah tangan, perjuangan cinta,  atau mempertahankan hubungan dari orang ketiga sebagai plot utamanya. 

Kisah Radit (Vino G. Bastian) dan Jani (Fahrani) berkutat pada upaya mereka mempertahankan cinta di keadaan yang serba kekurangan. Tak hanya kekurangan, mereka juga harus melawan belitan kecanduan narkoba yang dialami Radit.

Berikut ini adalah sinopsis dan ulasan seputar film Radit dan Jani. Film ini dapat Anda saksikan kembali di aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Film dibuka dengan adegan yang menunjukkan sisi hedonistik karakter Radit dan Jani. Namun, perlahan kita diajak untuk melihat kenyataan-kenyataan hidup mereka yang membuat miris. Pasangan muda ini mati-matian bertahan di tengah kehidupan yang terasa sangat sulit dan serba kekurangan.

Radit sendiri adalah laki-laki yang selalu ingin membahagiakan istrinya, Jani. Namun, kehidupan yang serba kekurangan dan pekerjaan yang tidak jelas membuatnya tidak dapat mewujudkan semua itu. Keadaan Radit yang sudah kecanduan narkoba makin mempersulit semuanya. Radit terlilit kehidupan yang sulit akibat ulahnya sendiri.

Sedangkan Jani adalah perempuan yang melihat sisi lain dari Radit--sisi yang tak pernah dilihat oleh kedua orangtuanya. Baginya Radit adalah sumber kebahagiaan, dan ia mencintai Radit dengan seluruh kekurangannya.

Jani sendiri berasal dari keluarga yang berkecukupan. Namun, tidak adanya restu dari kedua orang tuanya membuatnya tak pernah mendapat bantuan apapun, meskipun dalam keadaan hampir mati kelaparan. Mereka mencoba mencari pekerjaan, namun berakhir karena masalah yang tak seharusnya dibesarkan.

Mereka yang sama-sama punya tabiat keras kepala, membuat mereka selalu ribut dengan pekerja lain di tempat kerja masing-masing. Hingga suatu hari, Radit tidak punya pilihan. Ia tidak tahu lagi bagaimana cara untuk membahagiakan Jani. Ia sadar, bahwa keadaan harus berubah.

 

3 dari 3 halaman

Review dan Link Nonton Radit dan Jani

Film ini tak terlepas dari kemampuan sang sutradara dalam menggambarkan perjuangan dan penderitaan yang dijalani Jani dan Radit. Beberapa adegan digambarkan dengan begitu dramatis dan menguras air mata. Sebagai salah satu film yang rilis di Indonesia, film ini terbilang berani untuk mengambil isu-isu tabu.

Pesan moral yang coba dihadirkan melalui akting Vino dan Fahrani dapat tersampaikan dengan baik. Bahaya narkoba digambarkan dengan sangat jelas dalam film ini, bagaimana Radit berani melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, dan sakit yang dihadapi saat ia tak bisa menggunakan benda terlarang tersebut. 

Film Radit dan Jani merupakan film yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Jangan khawatir Karena kini Radit dan Jani full movie dapat ditonton di Vidio. Dapatkan rekomendasi film barat, film indonesia, drama korea, thailand, mandarin, bollywood, anime, original ori original series dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.