Sukses

Nonton Surat dari Praha di Vidio, Cinta Sejati yang Terhalang Takdir

Ada permintaan terakhir sang ibu yang harus ia turuti: menyampaikan surat kepada Jaya (Tyo Pakusadewo), pria paruh baya yang kini tinggal di Praha, Republik Ceko. Nonton Surat dari Praha hanya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Surat dari Praha merupakan film drama romantis Indonesia yang dirilis pada 2016 lalu. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko di bawah naungan Visinema Pictures. Kini, film Surat dari Praha sudah dapat disaksikan di Vidio.

Film Indonesia ini terbilang sukses dengan menyabet tiga penghargaan Usmar Ismail Awards 2016 untuk kategori Film, Sutradara, dan Pemeran Utama Pria. Tak hanya itu, film ini juga memenangi penghargaan Indonesia Movie Actor Awards 2016 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

Film berdurasi 94 menit ini juga terinspirasi dari kisah para pelajar Indonesia di luar negeri yang tidak bisa pulang ke Tanah Air setelah Gerakan 30 September 1965. Anda sudah bisa nonton Surat dari Praha di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Surat dari Praha

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Larasati atau Laras (Julie Estelle) yang penuh lika-liku. Laras sendiri adalah wanita yang berwatak keras. Bukan tanpa alasan, hubungan orang tuanya yang tidak harmonis serta jarak di antara dirinya dan ibunya juga menjadi pemicu watak kerasnya.

Suatu ketika, Laras memergoki suaminya (Chicco Jerikho) selingkuh. Laras yang saat itu tengah hamil dua bulan tetap kukuh untuk menceraikan suaminya. Namun beberapa minggu kemudian, Laras keguguran.

Saat ibunya sedang terbaring sekarat di rumah sakit, Laras bersikukuh untuk meminta warisannya. Ia membutuhkannya untuk biaya perceraian dengan suaminya. Sulastri (Widyawati) enggan mengabulkan permintaan itu. Laras sempat menemui pengacara di lobi rumah sakit. Sekembalinya ia dari lobi menuju kamar sang ibu, Laras mendapati ibunya telah tiada. Ibunya pun telah memberikan warisannya.

Namun untuk menikmatinya, ada permintaan terakhir sang ibu yang harus ia turuti: menyampaikan surat kepada Jaya (Tyo Pakusadewo), pria paruh baya yang kini tinggal di Praha, Republik Ceko.

Perjuangan Laras menunaikan wasiat terakhir sang Ibu tidaklah mudah. Begitu tiba di Praha dan bertemu Jaya, pria baruh baya itu menolak mentah-mentah surat yang diberikan Laras.

3 dari 3 halaman

Nonton Surat dari Praha di Vidio

Dapatkah Laras menjalankan wasiatnya? Pesan apakah yang ada di balik surat-surat tersebut? Saksikan kelanjutan kisahnya dalam Surat dari Praha full movie hanya di Vidio. Kunjungi website Vidio atau download aplikasinya di ponselmu sekarang. Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.