Sukses

3 Pesan Moral Love Is A Story Series yang Bisa Anda Tonton di Vidio

3 Pesan Moral serial Love is a Story yang bisa ditonton di platform streaming Vidio. Tidak hanya mengisahka kisah cinta dan remaja. Namun, ada juga pesan moral yang penting.

Liputan6.com, Jakarta Hari Rabu (20/10/2021) Vidio telah menayangkan episode 8 atau terakhir dari serial yang mengisahkan kisah hidup romansa dan persahabatan Damar, Tristan, dan Gendis, serial Love is a Story. Dengan tayangnya episode 8 dari serial ini, menandakan akhir dari musim satu web series Love is a Story.

Serial yang dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Amanda Rawles, dan Jerome Kurnia ini menjadi salah satu serial romansa yang ditunggu-tunggu oleh para penonton setianya. Memiliki alur cerita yang unik menjadikan serial Love is a Story menarik untuk ditonton.

Selain mengisahkan kisah persahabatan dan percintaan antara Damar, Tristan, dan Gendis. Serial ini juga mengisahkan kisah problematika keluarga yang cukup rumit.

Dari kisah dan permasalahan tersebut, original series ini mengandung banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dan pelajari. Yuk, simak pesan moral dari Love is a Story series berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Mudah Menilai Seseorang

Dari serial ini, kita dapat sadar bahwa menilai seseorang secara mudah dan hanya melalui tampilan luarnya saja merupakan suatu hal yang tidak benar. Pasalnya apa yang kita lihat belum tentu benar adanya.

Seperti apa yang dilakukan Gendis kepada Tristan. Melihat tingkah laku Tristan yang seperti anak nakal, Gendis dengan mudahnya mencap Tristan sebagai anak yang liar. Nyatanya, Tristan sebenarnya adalah anak yang penurut terhadap ayahnya dan memiliki jiwa yang tidak mudah patah semangat.

Di balik setiap penampilan pasti ada suatu hal yang tidak pernah kita duga dibaliknya, kita sebagai sesama manusia tidak ada hak untuk asal menghakimi dan menilai tanpa tahu seperti apa sebenarnya orang tersebut.

3 dari 4 halaman

Jangan Terlalu Mengatur dan Membatasi

Pesan moral Vidio Original Series Love is a Story selanjutnya adalah kita sebagai manusia, terutama orang tua. Seperti apa yang dilakukan oleh ibu dari Damar, Gita. Ia terlalu mengatur dan membatasi sang anak dan suami, Damar dan Salman yang membuat mereka malah merasa tidak bahagia.

Karena lelah diatur dan dibatasi, Salman akhirnya berselingkuh dengan wanita lain dan Damar menjadi anak yang kurang pergaulan dan terlihat culun. Dari hal tersebut kita dapat belajar bahwa sifat yang terlalu mengatur dan membatasi tersebut dapat menjadi bumerang kepada diri sendiri.

4 dari 4 halaman

Kesalah Pahaman

Serial ini juga menyuguhkan kita tentang problematika kesalahpahaman antara Gendis dan Tristan. Gendis yang saat itu memberikan kursus privat kepada teman sekelasnya tibat-tiba dilaporkan kepada guru di sekolahnya.

Gendis mengira bahwa Tristan yang telah memberitahu para guru mengenai kursus privat tersebut, padahal nyatanya bukan Tristan yang melakukannya. Tristan berusaha menjelaskan kepada Gendis. Namun, Gendis tidak mau mendengar alasan Tristan.

Kesalahpahaman tersebut membuat hubungan Tristan dan Gendis merenggang dan membuat keduanya selalu berseteru setiap bertemu.

Itulah beberapa pesan moral yang dapat kita pelajari dari serial Love is a Story. Yuk, nonton episode lengkap Love is a Story series di Vidio.

Dapatkan rekomendasi original series lokal, film Hollywood, drama korea, serial anime, hingga tayangan pertandingan olahraga favoritmu hanya di Vidio.

 

Penulis: Ichlas Firmansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.