Sukses

3 Pesan Moral yang Dapat Dipelajari dari Serial Live With My Ketos

Pesan moral original series Live With My Ketos yang dapat Anda pelajari. Serial dari Zara Adhisty dan Arbani Yasiz yang tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Episode terakhir Live With My Ketos telah tayang di platform streaming Vidio. Menandakan akhir perjalanan cinta Alvaro dan Gabriella yang dibintangi oleh Arbani Yasiz dan Zara Adhisty di serial LWMK

Serial Live With My Ketos bercerita tentang perjuangan cinta Al dan El yang awalnya adalah rival dan perlahan saling tumbuh rasa cinta keduanya. El sang “anti cinta”, awalnya tidak ingin berhubungan dengan siapapun, karena ia tidak percaya akan cinta.

Namun, hal itu berubah semenjak Al mendekatinya. Perlahan El luluh dan mau berhubungan dengan Al yang juga ternyata adalah si cinta pertama dari El, yaitu Gaga. Al pun juga baru tahu bahwa El adalah cinta pertamanya, Vava.

Serial ini tidak hanya menceritakan tentang kisah percintaan antara Al dan El. Ada banyak pesan moral yang dapat kita pelajari dari serial ini. Yuk, simak apa saja pesan moral dari original series Live With My Ketos berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Merelakan Masa Lalu

Serial ini mengajarkan para penontonnya bahwa kita perlu melupakan masa lalu yang tidak bisa diulang kembali. Ayah El, Rusdi, masih merasa bersalah atas kematian dari sang istri sekaligus ibu dari kedua anaknya.

Karena hal tersebut hubungan Rusdi dan kekasihnya Nola tidak ada kejelasan. Nola terus meminta kejelasan atas hubungan mereka berdua. Namun, Rudi masih terbayang akan kematian sang mantan istri.

Di akhir episode, Rusdi bermimpi bertemu dengan sang mantan istri, dari mimpi tersebut seakan mengisyaratkan sang mantan istri meminta Rusdi untuk move on dan mengambil keputusan yang jelas mengenai hubungannya dengan Nola.

3 dari 4 halaman

2. Tetap Berjuang Meskipun Terasa Tak Mungkin

Serial ini juga mengajarkan kita untuk terus berjuang mencapai sesuatu yang kita inginkan. Baik dalam hal percintaan maupun mengejar mimpi. Al yang tahu bahwa El adalah seseorang yang anti cinta, ia tidak menyerah untuk mendekatinya.

Selain itu, Al dan El juga sama sama berjuang dan terus berlatih memasak untuk persiapan lomba mereka. Hal ini menunjukan bahwa perlu adanya usaha dan semangat juang untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

4 dari 4 halaman

3. Kebohongan Tidak Akan Berakhir Baik

Serial ini juga mengajarkan kita bahwa berbohong dan menjadi diri orang lain adalah sesuatu hal yang tidak seharusnya kita lakukan. Meskipun hal tersebut merupakan satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, tentu saja hasil akhirnya tidak akan sebaik apa yang kita inginkan.

Seperti apa yang dilakukan Abel terhadap Alvaro. Abel berbohong dan berpura-pura menjadi Vava. Awalnya, Alvaro merasa senang telah bertemu Vava. Namun, lama kelamaan Alvaro merasa ada yang mengganjal di dirinya, ia merasa Abel bukan Vava dan ternyata hal tersebut benar adanya.

Itulah beberapa pesan moral yang dapat kita pelajari dari serial Live With My Ketos. Yuk, nonton episode lengkap Live With My Ketos di Vidio. Dapatkan rekomendasi original series lokal, film Hollywood, drama korea, serial anime, hingga tayangan olahraga favoritmu hanya di Vidio.

 

Penulis: Ichlas Firmansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.