Nonton Fiksi di Vidio, Film Bertema Thriller Psikologi Karya Mouly Surya dan Joko Anwar

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2021, 20:40 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 20:40 WIB
Nonton Film Fiksi di Vidio
Perbesar
Saksikan film Fiksi hanya di Vidio. (Dok.Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Fiksi merupakan film Indonesia bergenre thriller-psikologi yang ditulis oleh Mouly Surya bersama Joko Anwar. Film ini dirilis pada Juni 2008, yang sukses mendapatkan sambutan meriah dari para kritikus film baik lokal maupun internasional. Kini, film ini dapat disaksikan di Vidio.

Film thriller ini pernah masuk dalam sepuluh nominasi Festival Film Indonesia 2008, dan memenangkan 4 penghargaan. Adapun penghargaan itu antara lain Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Mouly Surya), Skenario Asli Terbaik (Mouly Surya bersama Joko Anwar), dan Tata Musik Terbaik (Zeke Khaseli). 

Film Fiksi menceritakan tentang Alisha (Ladya Cheryl), seorang wanita muda yang menderita tekanan mental akibat masa kecilnya yang terguncang. Akibat penyakitnya itu, Alisha tidak mampu menentukan batas antara cerita dan realita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sinopsis

Nonton Film Fiksi di Vidio
Perbesar
Scene dalam film Fiksi yang tayang di Vidio. (Dok. Vidio)

Kisah diawali dengan Alisha yang bermain alat musik cello di rumahnya yang mewah. Ia kemudian dipanggil oleh Bu Tuti (Rina Hassim) untuk makan bersama ayahnya. Sempat menolak, namun pada akhirnya Alisha tetap makan bersamanya. Alisha sendiri sangat membenci ayahnya karena kejadian masa kecil di mana ia melihat ibunya bunuh diri dengan pistol milik ayahnya. 

Setiap harinya, Alisha hanya ditemani oleh Bu Tuti (Rina Hassim) dan sopir pribadinya. Setiap hari juga Alisha harus merasakan kesepian. Ia hanya bermain cello untuk mengusir rasa kesepiannya itu. Hingga pada suatu hari, datang seorang pria ke rumahnya untuk membersihkan kolam renang.

Pria itu diketahui bernama Bari (Donny Alamsyah). Lambat laun Alisha mulai menyukai Bari, dan ia menjadi begitu terobsesi dengannya. Ia bahkan sampai tinggal di sebuah rumah susun tepat di samping kamar milik Bari. Padahal, Alisha sendiri sudah mengetahui bahwa Bari telah memiliki pacar yang bernama Renta (Kinaryosih).

Film Fiksi berlanjut ketika Alisha tahu jika Renta adalah pacar Bari. Ia justru mengakrabkan diri dengan Renta. Ia memakai identitas baru dengan nama Mia. Perkenalannya ini membuat bibit persahabatan muncul. Pada satu kesempatan, Alisha berbicara kepada Bari tentang cerita-cerita karangan Bari. Karangannya itu terinspirasi dari rumah susun dengan karakter yang bermacam-macam. Namun, karya tersebut belum tamat karena ia bingung dengan akhir ceritanya.

Disitulah Alisha mulai mengaburkan batas antara kenyataan dan fiksi. Alisha berniat mengakhiri ketiga kisah yang belum tamat itu. Tidak main-main, Alisha bahkan tak segan untuk menghabisi nyawa tokoh dalam cerita fiksi milik Bari.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nonton Film Fiksi di Vidio

Bagaimanakah kelanjutan kisah Alisha? Untuk mengetahuinya, yuk streaming film fiksi sekarang. Anda bisa menontonnya melalui platform streaming Vidio dengan klik ini atau download aplikasinya sekarang. Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia terpopuler, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya