Sukses

3 Program Legendaris di Trans 7, Saksikan Melalui Vidio

Meskipun tergolong ke dalam salah satu stasiun televisi paling baru di Indonesia, namun 3 program acara Trans 7 ini justru telah melegenda dan tak lekang oleh waktu.

Liputan6.com, Jakarta Trans 7 telah menemani masyarakat Indonesia selama kurang lebih 20 tahun sejak resmi mengudara pada 25 November 2001 silam meskipun pada awalnya menggunakan nama TV7.

Sampai saat ini, stasiun televisi nasional ketujuh di Tanah Air ini selalu menghadirkan tayangan-tayangan menarik sesuai fungsinya, mulai dari informatif, edukatif, dan menghibur.

Meskipun termasuk ke dalam deretan stasiun televisi baru, Trans 7 tentunya memiliki sederet program acara yang bertahan lama dan masih eksis hingga saat ini, hingga memiliki kesan dan tempat tersendiri di benak para penggemarnya. 

Berkaitan dengan hal di atas, 3 program tersebut di antaranya Jejak Petualang, On The Spot, hingga Overa Van Java. Tapi sebelum pergi menonton ketiganya, pastikan simak artikel di bawah ini terlebih dahulu ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jejak Petualang

Jejak Petualang merupakan satu dari beberapa program di tahun-tahun pertama dalam perkembangan Trans 7. Tayang sejak 5 April 2003, hingga kini tak henti memberikan liputan fenomena-fenomena menarik meliputi alam, budaya, atau kearifan lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Jejak Petualang bahkan meraih berbagai penghargaan, di antaranya Anugerah Pesona Wisata tahun 2007 dari Kementerian Kebudayaan & Pariwisata Nasional, Penghargaan Gemar Ikan tahun 2011 dari Kementerian Perikanan dan Kelautan, Anugerah KPID Nusa Tenggara Barat 2012, serta Anugerah KPID Kalimantan Barat 2015.

3 dari 4 halaman

2. On The Spot

Sejak tayang pertama kali pada 27 Oktober 2008, On The Spot langsung mendapatkan penggemarnya sendiri karena keunikannya tersendiri.

Meskipun sempat berganti-ganti tema acara, kini On The Spot telah lama mempertahankan formatnya yang menyampaikan sederet daftar ulasan pilihan dalam kategori atau tema tertentu.

Tidak hanya menjadi legendaris, program yang pernah dibawakan oleh Ruben Onsu dan Thalita Latief ini juga pernah meraih penghargaan dari Panasonic Gobel Awards 2015 sebagai acara dokumenter dan gaya hidup.

4 dari 4 halaman

3. Opera Van Java

Siapa yang tak tahu dengan acara satu ini? Merupakan acara komedi fenomenal Tanah Air, Opera Van Java tentunya bukan hal baru lagi melainkan telah menghibur masyarakat Indonesia sejak 27 November 2008 silam.

Bahkan atas kesuksesannya, acara yang kerap disingkat menjadi OVJ ini menyabet penghargaan Panasonic Gobel Awards berturut-turut dari tahun 2010 hingga 2012 sebagai program komedi.

Selain legendaris, ketiga program di atas juga sangat menarik untuk ditonton, bukan? Saksikan program seru lainnya dengan mengakses live streaming Trans 7 melalui Vidio.

Penulis: Dewi Sri Widiani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.