Sukses

Sinopsis Film Apollo 18 di Vidio: Kisah Misi Terlarang ke Bulan yang Jadi Misteri

Film Apollo 18 bercerita soal Kementerian Pertahanan Amerika Serikat yang mengontak awak misi Apollo 18 yang sebelumnya dibatalkan. Mereka memberitahu bahwa misi ini akan dilaksanakan, meskipun harus dirahasiakan.

Liputan6.com, Jakarta Film Apollo 18 konon merupakan salah satu film dokumenter yang diadaptasi dari rekaman asli misi Apollo 18 yang dinyatakan menghilang karena tidak pernah kembali.

Film ini pertama kali dirilis pada 2 September 2011. Melalui laman IMDb, film Apollo 18 yang disutradarai oleh Gonzalo López-Gallego berhasil meraih rating skor sebesar 5.2.

Misi Apollo 18 sejujurnya merupakan misi untuk menempatkan detektor yang bisa memperingatkan Amerika Serikat dari setiap serangan rudal balistik antar benua (RBAB) Uni Soviet. 

Namun rancangan misi ini menggunakan alibi untuk mengumpulkan batu-batu bulan. Mengingat urgensi dari Apollo 18, misi ini lantas dibatalkan oleh pihak pemerintah namun misi ini tetap dilaksanakan secara rahasia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Film Apollo 18

Pada Desember 1974, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat telah memutuskan untuk membatalkan misi berbahaya ini. Namun, mereka tetap mengontak awak misi Apollo 18 dengan memberitahukan bahwa misi ini tetap dilaksanakan meskipun harus dirahasiakan. 

Komandan Nathan Walker (Lloyd Owen), Letnan Kolonel John Grey (Ryan Robbins) dan Kapten Benjamin Anderson (Warren Christei) lantas diluncurkan ke Bulan. Saat mendarat, mereka kerap kali mendapati suara-suara aneh dari batu-batu kecil yang mereka kumpulkan.

Namun Houston menganggap bahwa suara tersebut merupakan bentuk gangguan dari detektor RBAB. Tidak hanya itu saja, selama penjelajahannya ini, mereka menemukan jejak kaki yang membawa mereka ke modul pendaratan Bulan Uni Soviet yang penuh dengan darah.

Apa yang sebenarnya terjadi? Film ini selengkapnya dapat Anda saksikan dengan streaming Apollo 18 di platform Vidio. Dapatkan rekomendasi untuk nonton film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Irma Resqi F

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.