Sukses

Cek Fakta dengan Dokter Episode 14 Oktober 2021: Diabetes dan Penyakit Jantung Koroner

Cek Fakta dengan Dokter episode Kamis, (14/10/2021) membahas tentang diabetes dan penyakit jantung koroner.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes dikenal juga oleh masyarakat sebagai ‘penyakit gula’ atau ‘kencing manis. Orang dengan diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan sejumlah masalah kesehatan yang serius.

Kadar glukosa darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan komplikasi diabetes. Di hampir semua negara, diabetes adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular atau jantung.

Program Cek Fakta dengan Dokter episode Kamis, (14/10/2021) membahas tentang keterkaitan penyakit diabetes dengan jantung koroner bersama dr. Wardhana, Sp.PD-KEMD, FINASIM dari RS Omni Hospital Alam Sutera.

Bagi yang belum sempat menyaksikan tayangannya, bisa langsung mengunjungi kanal Omni Hospitals di platform streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komplikasi Fatal

Mengutip laman International Diabetes Federation (IDF), diabetes dapat mempengaruhi jantung dan pembuluh darah sehingga menyebabkan komplikasi fatal seperti penyakit arteri koroner (yang menyebabkan serangan jantung) dan stroke.

Penyakit kardiovaskular merupakan penyebab kematian paling umum pada penderita diabetes. Tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, glukosa darah tinggi dan faktor risiko lainnya berkontribusi untuk meningkatkan risiko komplikasi kardiovaskular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.