Sukses

Pesan Moral Vidio Original Series Assalamualaikum, Perjalanan Pencarian Ayah Berbalut Kisah Religi

Pesan moral dari serial religi Assalamualaikum. Kisah pencarian seorang ayah kandung di Indonesia yang belum pernah ditemui.

Liputan6.com, Jakarta Setiap film, ftv, sinetron, dan bahkan serial, pasti mengandung beberapa pesan yang dapat memberikan makna kehidupan kepada penontonnya. Pesan tersebut biasanya digambarkan dengan sebuah konflik yang terjadi di ceritanya.

Vidio memiliki beberapa original series yang menarik dan tentunya memiliki pesan moral di setiap ceritanya. Salah satunya adalah serial religi berjudul Assalamualaikum.

Serial Assalamualaikum merupakan hasil produk dari Vidio dan Sky Films. Dibintangi oleh Anggika Bölsterli, Wafda Saifan, Rachel Amanda dan Ibrahim Risyad. 

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Mandy (Anggika Bölsterli) yang ingin mencari keberadaan ayahnya. Vidio Original Series Assalamualaikum memiliki pesan moral yang penting dan bermanfaat untuk kita? Penasaran apa pesan moralnya? Yuk, simak artikel penjelasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantang Menyerah dan Terus Berusaha

Mandy yang saat itu hanya memiliki sedikit petunjuk mengenai keberadaan ayahnya, tidak mau menyerah begitu saja. Ia tetap memiliki keinginan untuk mencoba mencari tahu keberadaan ayahnya meskipun ibunya tidak memberikan informasi apa-apa mengenai ayahnya.

Sesampainya di Indonesia, Mandy berusaha mencari dimana keberadaan ayahnya melalui buku yang ibunya pernah berikan kepadanya. Walaupun ia tidak familiar dengan tempat tersebut, ia tetap berusaha untuk mencari tahu keberadaannya.

3 dari 3 halaman

Ketulusan Cinta

Serial ini juga mengisahkan tentang cinta tulus seorang Zidan kepada Mandy dan Annisa kepada Zidan. Zidan yang sudah jelas ditolak berkali-kali oleh Mandy tetap ingin memperjuangkan cinta tulusnya kepada Mandy karena ia merasa Mandy adalah jawaban dari setiap doa Zidan.

Begitu pula dengan Annisa. Mengetahui sang pujaan hati, Zidan, mencintai orang lain ia dengan rela mendekatkan Zidan dengan Mandy agar mereka segera bersama. Serial ini mengajarkan bahwa cinta tulus perlu diperjuangkan. Namun, jika memang cinta tersebut bukanlah yang terbaik, ikhlas melepaskan adalah jalan terbaik yang bisa dilakukan.

Itulah pesan moral dari Assalamualaikum series yang dapat dipelajari. Saksikan serialnya di platform streaming kesayangan Anda, Vidio!

Dapatkan rekomendasi untuk nonton original series lokal, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Ichlas Firmansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.