Sukses

Hai Wanita, Mari Mengenal Manfaat Asam Glikolat Buat Kulit

Perlu diketahui, bahan ajaib ini bisa dikatakan sebagai solusi lengkap untuk segala permasalahan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu produk perawatan kulit yang dapat meminimalkan pori-pori adalah yang mengandung asam glikolat.

Tak hanya itu, perawatan dengan bahan yang mengandung asam glikolat juga membuat kulit terlihat tampak lebih muda, bersih, dan bercahaya.

Perlu diketahui, bahan ajaib ini bisa dikatakan sebagai solusi lengkap untuk segala permasalahan kulit. Bisa mengatasi masalah kulit, seperti tanda-tanda penuaan, kulit kering, hingga jerawat.

Selain itu, asam glikolat juga dikenal dengan asam alfa hidroksi (AHA) yang merupakan bahan anti penuaan, menghidrasi kulit, mengatasi hiperpigmentasi dan jerawat. Bahan ini dipercaya mampu membantu sel-sel kulit mati mengelupas dari permukaan kulit. Bahkan asam glikolat juga bisa mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang ada.

Bagi yang belum tahu, asam glikolat berasal dari tebu sehingga mampu membuat kulit yang terkelupas terasa lembap. Selain itu, juga meningkatkan penetrasi perawatan kulit lainnya. Sebab, mungkin saja seseorang mengalami rasa terbakar.

Akan tetapi, sebelum Anda menambahkan asam glikolat ke dalam perawatan kulit, pastikanlah Anda mengetahui apa saja manfaat yang diberikan untuk kulit.

Berikut ini manfaat yang ditawarkan asam glikolat, seperti melansir dari laman Timesnownews, Selasa (19/10/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Saja Manfaatnya

1. Mengurangi munculnya garis halus dan kerutan dengan pengelupasan lapisan atas kulit secara mendalam,

2. Membantu eksfoliasi lapisan kulit bagian atas,

3. Menghidrasi kulit kering,

4. Menjadikan kulit lebih cerah, halus, dan lembut,

5. Memudarkan hiperpigmentasi ringan, seperti bintik hitam dan penuaan,

6. Meningkatkan ketebalan dan kekencangan kulit,

7. Melawan jerawat dan breakout,

8. Mengangkat sel kulit mati.

Anda dapat menggunakan produk serum yang mengandung asam glikolat ini. Namun untuk mengantisipasi, Anda juga bisa mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kulit terkait perawatan kulit dengan asam glikolat.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.