Sukses

Kenalan dengan Keluarga Pak Somat yang Sederhana dan Penuh Komedi

Serial ini menceritakan mengenai keseharian keluarga Somat yang penuh dengan komedi. Keseharian-keseharian keluarga Indonesia pun tercermin dalam film ini

Liputan6.com, Jakarta Serial animasi Keluarga Somat merupakan serial animasi lokal yang bertema komedi. Animasi ini diproduksi oleh Dreamtoon Animation dan pertama kali tayang pada 8 juni 2013 di Indonesia.

Semenjak penayangan perdananya, Keluarga Somat telah memenangkan berbagai penghaargaan. Di antaranya adalah Program Animasi Terbaik dalam Anugrah Komisi Penyiaran Indonesia 2015 dan Anugrah Penyiaran Ramah Anak 2017.

Serial ini menceritakan mengenai keseharian keluarga Pak Somat yang penuh dengan komedi. Keseharian-keseharian keluarga Indonesia pun tercermin dalam serial animasi ini.

Salah satunya pada episode Spesial Displin ketika keluarga Pak Somat terlambat untuk bangun pagi. Pak Somat dan Dudung pun terlambat ke tempat kerja dan ke sekolah. Episode tersebut mencerminkan hiruk-pikuk suatu keluarga di pagi hari. Yuk kenalan lebih lanjut dengan Keluarga Pak Somat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pak Somat

Pak Somat merupakan seorang buruh pabrik yang memiliki kepribadian humoris. Ia memiliki badan besar dan kumis tebal yang menjadi ciri khasnya. Pak Somat sangat menyayangi istri dan kedua anaknya.

Kalimat andalan Pak Somat dalam serinya adalah “walahdalah” yang ia tunjukan setiap ia kaget akan sesuatu.

3 dari 6 halaman

2. Bu Inah

Inah merupakan istri dari Pak Somat. Bu Inah merupakan ibu rumah tangga yang sangat menyayangi anak-anaknya. Walaupun ia sering memarahi Dudung dikarenakan kejahilannya Dudung.

Selain menjadi ibu rumah tangga, Bu Inah juga menjual sayur di warung kelontong milliknya.

4 dari 6 halaman

3. Dudung

Dudung merupakan anak pertama dari Somat dan Inah. Ia memiliki kepribadian usil namun kreatif. Sayangna, kreativitas Dudung sering ia gunakan untuk menjahili teman dan adiknya.

Dudung memiliki rambut yang jigrak dengan warna kulit yang sedikit kecoklatan.

5 dari 6 halaman

4. Ninung

Ninung merupakan adik perempuan Dudung. Berbeda dengan kakaknya ia memiliki kepribadian yang rajin dan sopan. Ninung memiliki kulit yang putih seperti Bu Inah.

Ia berada di sekolah yang sama dengan Dudung dan memiliki teman dekan yang bernama Ling. Di sekolah, Ninung dan Ling sering diganggu oleh Dudung. Walaupun pada akhirnya Dudung akan selalu terkena karma dari perbuatannya.

6 dari 6 halaman

Bisa Nonton di Vidio

Penasaran dengan keseruan Keluarga Pak Somat? Sekarang Anda bisa nonton video keluarga Somat di platform Vidio. Dapatkan rekomendasi untuk nonton tayangan anak, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.