Sukses

Sinopsis dan Ulasan Film Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh

Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh mengisahkan tentang Ferre yang jatuh hati pada Rana. Sampai suatu ketika, datanglah Diva, seorang wanita cantik bak bintang jatuh yang juga membuat Ferre terpesona.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menggemari film yang menguji pemikiran dengan alur cerita yang rumit, maka film produksi Soraya Intercine ini bisa jadi pilihan yang tepat. Film Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh akan membawa Anda pada sajian alur tak terduga dan penuh teka-teki.

Digarap oleh sutradara Rizal Mantovani, Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh menyajikan kisah romansa yang tak biasa. Pasalnya, kisah romantis dalam film ini digabungkan dengan unsur fiksi ilmiah, dua elemen yang jarang ditampilkan bersamaan.

Diangkat dari novel karya Dewi Lestari, Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh mengisahkan tentang Ferre yang jatuh hati pada Rana. Sampai suatu ketika, datanglah Diva, seorang wanita cantik bak bintang jatuh yang juga membuat Ferre terpesona. 

Ferre yang sangat mengagumi sosok 'Ksatria', jatuh hati kepada Rana yang ia anggap 'Putri'. Sementara Diva adalah 'bintang jatuh' yang datang Menyelematkan Ferre di tengah keterpurukan.

Film ini mengangkat tema besar mengenai alam semesta serta penciptaan semua hal di dalamnya, serta filsafat dan spiritualitas yang dilebur dalam kisah romantisme Ferre dan Rana. Film ini juga dibintangi sederet artis papan atas seperti Hamish Daud, Arifin Putra, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Raline Shah dan Paula Verhoeven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Film diawali dengan adegan dua orang mahasiswa asal Indonesia, Ruben (Arifin Putra) dan Dimas (Hamish Daud) yang bertemu di salah satu acara.

Lambat laun hubungan mereka menjadi sangat akrab dan mereka membuat janji untuk 10 tahun ke depan, yaitu menulis buku tentang cerita roman dan sains yang akan menggugah perasaan banyak orang. Mereka sepakat untuk menulis cerita tentang Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh.

Sepuluh tahun kemudian, keduanya tengah berimajinasi untuk membuat mahakarya tersebut. Mereka pun mulai menciptakan tokoh-tokoh mereka, yang mereka namakan Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh.

Bersamaan dengan itu, di bagian dunia lain hiduplah Ferre (Herjunot Ali), pengusaha muda yang sukses dan memiliki mimpi masa kecil menjadi ksatria. Ferre menjalin hubungan Rana (Raline Shah), wartawan yang ia sebut sebagai putri. Kisah cinta mereka persis dengan apa yang ditulis Dimas dan Ruben dalam novelnya.

3 dari 3 halaman

Streaming di Vidio

Didukung sinematografi yang apik, dialog yang kuat serta pesan yang mendalam, menjadikan film berdurasi 2 jam ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda tertarik untuk menontonnya, yuk nonton film Supernova: Ksatria Putri dan Bintang Jatuh full movie di platform Vidio. Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.