Sukses

Nonton Aruna dan Lidahnya di Vidio, Dibintangi Dian Sastro & Nicholas Saputra

Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) adalah seorang ahli wabah yang juga pecinta kuliner. Suatu ketika, perusahaannya meminta Aruna untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Saksikan kisah lengkap Aruna dan Lidahnya di platform Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Aruna dan Lidahnya, bagi Anda pecinta kuliner rasanya perlu untuk menonton film yang satu ini. Pasalnya, film yang adaptasi novel karya Laksmi Pamuntjak ini akan menyuguhkan Anda dengan referensi makanan khas Nusantara yang wajib Anda coba.

Film Indonesia ini juga dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara.

Aruna dan Lidahnya merupakan film kedua yang diproduksi Palari Films setelah Posesif. Kisah perjalanan Aruna ditayangkan perdana pada 27 September 2018 di seluruh bioskop tanah air. 

Melansir dari situs Wowkeren, dalam 14 hari penayangannya, film ini mampu menggaet 130.000 penonton serta penghargaan di berbagai festival film nasional maupun internasional.

Film ini memenangi dua nominasi dalam Festival Film Indonesia 2018 yaitu kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (oleh Titien Wattimena), dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Nicholas Saputra).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) adalah seorang ahli wabah yang juga pecinta kuliner. Suatu ketika, perusahaannya meminta Aruna untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Aruna pergi bersama temannya Bono (Nicholas Saputra), seorang koki profesional yang ingin menemukan resep kuliner Indonesia yang otentik.

Aruna juga mengajak temannya yang lain Nadezhda (Hannah Al Rashid), seorang kritikus kuliner yang ingin menulis sebuah buku. Mereka melakukan perjalanan ke Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang  untuk melakukan penyelidikan kasus flu burung sekaligus berwisata kuliner.

Di Surabaya, mereka bertemu mantan teman kantor Aruna bernama Farish (Oka Antara) yang juga menangani kasus flu burung. Farish adalah mantan rekan kerja Aruna. Aruna pun sempat menyukai Farish. Sepanjang perjalanan, Aruna merasakan ada kejanggalan dalam penyeledikiannya serta keraguan terhadap kebenaran data-data kasus flu burung di tangannya. Ia juga terpaksa menghadapi masalahnya yang belum terselesaikan dengan Farish.

3 dari 4 halaman

Review

Film Aruna dan Lidahnya sangat kental dengan nilai persahabatan. Mereka dapat memahami kepribadian masing-masing. Mereka memiliki selera humor yang sama, bahkan mereka dapat tertawa dengan mulut yang penuh makanan. Ketika ada perselisihan kecil, maka hal itu dapat segera terselesaikan.

Salah satu hal paling menarik dalam film ini adalah menggunakan gaya karakter yang dapat berbicara pada penonton. Aruna sering kali menatap kamera untuk menjelaskan perasaannya. Unsur ini tak lepas dari peran Titien Wattimena sebagai penulis naskah.

4 dari 4 halaman

Nonton Film Aruna dan Lidahnya di Vidio

Aruna dan Lidahnya merupakan film yang menghibur dan sayang untuk dilewatkan. Segera nonton Aruna dan Lidahnya full movie di Vidio sekarang! Segera kunjungi website Vidio atau download aplikasi Vidio di gawaimu. Jangan lupa berlangganan dan saksikan film Indonesia populer lainnya.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.