Sukses

3 Bahan Ini Jadi Solusi Masalah Rambut Kusut

Masalah rambut kusut bisa diatasi dengan beberapa bahan yang mudah ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang di antara banyak wanita mungkin sering memiliki masalah rambut kusut. Untuk merapikannya bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Kini tak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Masalah rambut kusut bisa diatasi dengan beberapa bahan yang mudah ditemukan. Selain itu, ini menjadi tugas terpenting apalagi ketika ingin pergi ke luar rumah karena menyangkut penampilan.

Direktur DermaClinix Amrendra Kumar mengatakan, “Rambut biasanya kusut karena cuaca, kelembapan pada rambut, ujung rambut bercabang, dan banyak lagi lainnya,” seperti dikutip dari Timesnownews, Senin (4/10/2021).

Namun Kumar juga melanjutkan penjelasannya, rutinitas membersihkan rambut sebelum tidur setiap harinya pun tidak baik.

Sebab, di dalam produk perawatan rambut tersebut pasti terkandung bahan kimia yang mungkin tidak akan membuat rambut sehat berjangka panjang.

Karena itulah, Kumar akhirnya menyarankan untuk menggunakan beberapa bahan alami ini sebagai perawatan rambut kusut. Ini bahkan bisa dijadikan kondisioner alami.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Minyak Kelapa

Bahan alami dari minyak kelapa ini akan mengurai rambut tanpa merusaknya. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa hangat secara lembut di area rambut yang bermasalah. Selain itu, Anda juga kemudian bisa menyisirnya supaya minyak kelapa ini merata ke seluruh bagian. Proses sederhana ini akan membuat rambut Anda merasa lega.

2. Minyak Bayi (Baby Oil)

Baby oil tidak hanya memiliki wangi yang menggoda, tetapi juga memang bagus untuk rambut.

Cara menerapkannya mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan baby oil ke area rambut yang kusut. Manfaat yang diberikan dari baby oil ini adalah dapat mencegah rambut patah saat menyisir.

3. Cuka Sari Apel dan Madu

Cuka sari apel memang cukup populer di dunia kecantikan. Tidak cukup sampai di situ, cuka sari apel juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan rambut kusut.

Caranya, ambil 2 sendok makan cuka sari apel dan campur ke dalam 2 gelas air dan 1 sendok makan madu. Oleskan larutan tersebut setelah keramas dan jangan langsung dibilas.

 Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.