Sukses

Jangan Salah, Susu Kedelai Juga Kaya Manfaat Buat Kulit

Bapak kedokteran Hippocrates, pun sering meresepkan susu kedelai untuk mengobati berbagai penyakit, seperti demam, luka,

Liputan6.com, Jakarta Susu kedelai memiliki manfaat yang luar biasa. Jenis susu ini tidak hanya bisa dikonsumsi semata, tetapi juga dianggap mampu merawat kecantikan kulit.

Cleopatra adalah salah satu contohnya. Dia dianggap memiliki kecantikan luar biasa karena setiap harinya mandi dengan susu kedelai.

Selain itu, bapak kedokteran Hippocrates, pun sering meresepkan susu kedelai untuk mengobati berbagai penyakit, seperti demam, luka, dan lainnya.

Di samping itu, susu kedelai juga ternyata memiliki empat kali lipat jumlah vitamin C daripada susu sapi. Jadi, susu kedelai memang sumber nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh.

Dikutip dari Timesnownews, Jumat (1/1/2021), ketahuilah beberapa manfaat lain yang dihasilkan dari kedelai untuk kulit dan tubuh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anti-penuaan dan bisa menyembuhkan

Susu kedelai mengandung asam lemak esensial. Kandungan tersebut mampu bekerja sebagai anti-penuaan dan memiliki sifat penyembuhan yang kuat.

Selain itu, asam lemak tersebut juga dianggap dapat menyamarkan kerutan pada kulit bahkan bisa meregenerasi kulit yang rusak.

Tak hanya itu, susu kedelai juga mengandung anti bakteri yang efektif dalam penyembuhan iritasi dan kemerahan pada kulit.

 

3 dari 4 halaman

2. Kaya nutrisi

Dikenal sebagai obat mujarab alami yang bisa membuat awet muda, susu kedelai kaya akan antioksidan dan nutrisi.

Di dalamnya terkandung vitamin E, asam amino, vitamin, A, B1, B6, C, E, omega 3, dan 6. Sifat-sifat tersebut menjadikannya bahan yang baik untuk perawatan kulit.

Selain itu, susu kedelai pun bisa digunakan sebagai pengganti sinar matahari yang diperlukan untuk kulit.

Susu kedelai yang dioleskan pada kulit dianggap mampu membuat kulit bercahaya sekaligus membuat kulit lebih cerah.

 

4 dari 4 halaman

3. Merupakan pelembap dan pelembut

Manfaat yang ketiga, susu kedelai ini juga dianggap berfungsi sebagai pelembap yang kuat untuk kulit.

Jika digunakan secara konsisten, susu kedelai mampu membersihkan dan menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi, dan lembut.

Berkat beragam manfaatnya tersebut, saat ini akhirnya banyak ditemukan berbagai produk perawatan kulit yang mengandung susu kedelai. Produk tersebut seperti sabun, krim, dan lain-lain.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini