Sukses

Tak Perlu Repot Lagi Cari Aki, Beli Saja Online Lewat Aplikasi

Konsumen dapat mencari semua produk aki Yuasa sesuai dengan tipe mobil/motor yang dipakai.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan era digital memberi kemudahan bagi masyarakat jika ingin mendapatkan sesuatu. Salah satunya saat ingin membeli aki kendaraan.

Masyarakat kini bisa membeli aki kendaraan melalui aplikasi. Seperti yang disediakan Yuasa Battery Indonesia, yang meluncurkan aplikasi bernama Yuasa App sebagai solusi bagi konsumen membeli aki secara online langsung dari ponsel.

Aplikasi mobile Yuasa App ini hadir untuk dua platform sistem operasi yakni versi iOS dan Android. Adapun fitur yang dihadirkan pada Yuasa App adalah, Pencarian Tipe Aki Konsumen. 

Di sini, konsumen dapat mencari semua produk aki Yuasa sesuai dengan tipe akinya dan juga tipe mobil/motor yang dipakai, lengkap dengan harga dan spesifikasi aki seperti ukuran dimensi dan besaran Volt juga Amper-nya.

Battery Reminder Fitur ini berguna untuk mengingatkan konsumen akan kondisi dan umur aki. Dengan akses yang mudah, konsumen dapat mengisi info kendaraan seperti plat nomor, merek kendaraan, nama pemilik, dan memilih tanggal serta waktu pemasangan aki.

Kemudian dapat juga membedakan jenis aki yang digunakan yaitu aki mobil Yuasa Pafecta/Conventional (yang diisi air aki manual) dan Maintenance Free (MF/ bebas perawatan).

Store Locator Konsumen dapat mencari info semua toko terdekat yang menjual aki Yuasa hanya dengan mencari nama daerah tersebut.

Alamat toko juga dilengkapi dengan foto toko dan panduan peta dari Google Map. Instant Buy Melalui fitur ini konsumen dapat membeli aki secara mudah dan tidak perlu membuang banyak waktu.

Hanya dengan mengisi data tipe aki yang ingin dibeli lalu melengkapi data pembelian, konsumen selanjutnya akan menerima email mengenai konfirmasi pemesanan dan informasi tentang cara pembayarannya.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diluncurkan 2016

Sebenarnya Yuasa App sudah diluncurkan dari tahun 2016, namun pada saat itu aplikasi ini hanya dapat digunakan pada platform Android saja dan masih menggunakan sistem native app (dimana setelah mendownload untuk penggunaannya tidak memerlukan koneksi internet lagi).

Begitu juga dengan fiturnya yang terbatas hanya untuk pengingat kondisi aki dan mengecek tipe aki sesuai dengan kendaraan pengguna aplikasi.

Saat ini dengan ada pembaharuan sistem (sudah menggunakan online sistem) dan tampilan halaman aplikasi yang lebih sederhana, serta kapasitas Applikasi yang relative kecil sehingga tidak memerlukan banyak space pada penyimpanan di Handphone.

Diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen tentang keadaan aki kendaraanya dan membantu proses pembelian aki Yuasa Battery.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini