Sukses

3 Alasan Harus Ajak Si Kecil Nonton Kartun Timmy Time di Vidio

Timmy Time bercerita tentang Timmy, seekor anak domba yang bersekolah dan berteman dengan berbagai hewan dari spesies lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Timmy Time merupakan serial kartun asal Inggris yang ditayangkan perdana pada 6 April 2009 di saluran TV CBeebies. Kartun ini merupakan seri spin-off dari serial utama Shaun the Sheep yang telah mengudara sejak tahun 2007. Kedua kartun tersebut diproduksi oleh Aardman Animations menggunakan teknik claymotion.

Timmy Time bercerita tentang Timmy, seekor anak domba yang bersekolah dan berteman dengan berbagai hewan dari spesies lainnya. Di sekolah, mereka harus belajar berbagi, berteman, dan menerima kesalahan mereka. Mereka diawasi oleh dua guru, yaitu Harriet si Bangau dan Osbourne si Burung Hantu.

Acara anak ini ditujukan untuk anak-anak usia pra-sekolah atau 2-6 tahun. Hingga tahun 2012, Timmy Time telah menayangkan 78 episode yang terbagi dalam 3 season yang  dapat Anda saksikan di platform Vidio.

Banyak pelajaran dan nilai edukasi yang terdapat dalam serial ini, seperti bagaimana cara mengatasi masalah kemudian bangkit kembali, belajar matematika dan belajar membaca. Tak hanya itu, masih banyak alasan lainnya mengapa Anda harus menyaksikan Timmy Time bersama si kecil. Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merupakan Animasi Claymotion yang Unik

Serial kartun Timmy Time menggunakan teknik claymation atau teknik animasi yang membuat benda mati seolah-olah mampu bergerak sendiri, dan objek yang digunakan adalah tanah liat. Trik yang dilakukan adalah dengan memakai frame foto yang nantinya akan dimainkan dengan cara yang berurutan sehingga dapat menghasilkan cerita. 

Proses pembuatan animasi dengan teknik ini membutuhkan ketekuan dan kesabaran yang tinggi. Setiap detik, Timmy dan kawan-kawan harus bergerak sebanyak 25 kali. Animator pun harus mengatur ulang adegan 1.500 kali hanya satu menit rekaman. Dan dalam satu hari, mereka hanya bisa menyelesaikan 7 detik rekaman. 

Hal ini yang membuat serial kartun Timmy Time unik dan berbeda dengan serial animasi lainnya yang menggunakan animasi komputer. 

3 dari 5 halaman

Ceria dan Menyenangkan

Timmy Time sangat menyenangkan untuk ditonton. Timmy dan kawan-kawannya terdiri dari babi, anjing, kucing, kambing, burung hantu, bebek, serta gurunya, hidup rukun dan saling berbagi. Warna-warna cerah dalam kartunnya juga ikut memberikan suasana positif bagi pemirsa. 

Meskipun tanpa dialog, karakter-karakter dalam kartun ini tetap dapat berkomunikasi dengan baik. Mereka dapat menyampaikan maksud mereka melalui ekspresi wajah dan gerakan. Bahkan, tingkah karakter-karakter tersebut dapat membuat kita tertawa. Acara ini cukup menghibur untuk dinikmati bersama keluarga.

 

4 dari 5 halaman

Sarat Akan Pesan Moral dan Edukasi

Faktor terpenting dalam film kartun adalah adanya penanaman nilai-nilai baik dan pelajaran moral yang dapat diterapkan oleh si kecil. Hal ini dikarenakan anak-anak memiliki imajinasi yang kreatif dan mereka cenderung meniru cara karakter berbicara, berjalan, bertindak, bereaksi, dan sebagainya.

Serial ini banyak mengajarkan nilai moral seperti berbagi, tolong-menolong, berteman dan mau mengakui kesalahan. Tak hanya itu, serial ini juga memiliki unsur edukasi seperti belajar menghitung dan membaca. Walaupun pesan moral dan edukasinya terlihat sederhana, hal ini sangat bermanfaat untuk anak kedepannya.

5 dari 5 halaman

Streaming Kartun Timmy Time di Vidio

Itulah alasan mengapa Anda harus mengajak si kecil menonton kartun Timmy Time. Tertarik untuk mengajak si kecil streaming video timmy time? Kunjungi website resmi Vidio atau download aplikasinya di gawai Anda sekarang!

Segera berlangganan untuk mendapatkan konten eksklusif lainnya seperti film, original series, anime terbaru, dan masih banyak lagi lengkap dengan dubbing hingga sub Indo. Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang entertanment dan juga olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.