Sukses

Review Film Ayat-Ayat Cinta 2 , Ketika Cinta Mengalahkan Ketakutan

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekadar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam.

Liputan6.com, Jakarta Ayat-Ayat Cinta 2 yang dirilis pada tahun 2017 merupakan sekuel dari film Ayat-Ayat Cinta. Bercerita tentang karakter pria idaman wanita, Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril.

Ayat-Ayat Cinta 2 memulai cerita dari petualangan baru Fahri menjadi seorang dosen muslim di sebuah universitas ternama di Kota Edinburgh, Skotlandia. Kehidupan Fahri sangat berbeda ketika kehilangan istrinya, Aisha, yang hilang saat menjadi relawan di Palestina.

Di balik rasa sedih Fahri kehilangan istri berbagai permasalahan pun tiba. Namun, Fahri dengan pembawaan religius dan bersahaja mampu mengatasi setiap masalah yang menimpanya meski dihadapi banyak masalah.

Nyatanya, Fahri terus mencoba menjalankan amanah dari Aisha untuk tetap ikhlas membantu orang di sekelilingnya tanpa memandang perbedaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Review Ayat-Ayat Cinta

Film karya Guntur Soehardjantoini menarik untuk di tonton. Sosok Fahri mampu menyelesaikan masalahnya. Dari mendobrak stigma negatif seorang muslim di negeri barat sampai masalah asmara yang berujung kebahagiaan.

Tidak hanya itu, pesona Fahri sebagai pria yang taat beribadah serta memiliki hati yang tulus juga patut menjadi pembelajaraan. Fahri yang hidup sebagai minoritas di Eropa nyatanya mampu mengubah stigma negatif kaum muslim di sana dengan ketulusan hatinya.

Tak hanya dengan sesama muslim, Fahri juga berhasil menyadarkan beberapa tokoh non muslim di cerita tentang arti kemanusiaan. Namun, Ayat-Ayat Cinta 2 tak sepenuhnya menjadi panggung untuk Fahri dengan segala kebaikannya.

Di bagian akhir, ada hal mengejutkan yang sama sekali tak terduga menjadi bagian penting dalam cerita. Di samping itu, suasana mengharu-biru di cerita Ayat-Ayat Cinta 2 pun sangat didukung dengan ilustrasi musik serta sajian soundtrack yang enak didengar.

Nah, buat yang penasaran dengan kisah hidup Fahri Anda bisa nonton Ayat-Ayat Cinta 2 di layanan streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi film Indonesia, film barat, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis : Aulia Putri Andrika 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.