Sukses

Fakta Menarik Rangga Azof, Ternyata Seorang Anak Band

Setelah penampilannya di sinetron Samudra Cinta, nama Rangga Azof semakin dikenal masyarakat. Inilah beberapa fakta mengenai Rangga Azof.

Liputan6.com, Jakarta Pasca penampilannya di Samudra Cinta, sejumlah kesuksesan terus mengikuti Rangga Azof. Pemeran Samudra ini namanya semakin besar di dunia pertelevisian seiring dengan kesuksesan yang diterima sinetron tersebut.

Tercatat Samudra Cinta pernah menjadi sinetron nomor 1 di Indonesia serta berhasil menyandang Sinetron Paling Ngetop di SCTV Award 2020. Tak heran, setelah selesai, tawaran pekerjaan semakin banyak yang diterima Rangga Azof. 

Awal cerita dari Samudra Cinta ini sendiri dimulai dengan Lila (Meriam Bellina) yang menitipkan bayinya kepada pasangan suami istri Rusdi (Anwar Fuady) dan Novi (Debby Cynthia Dewi).

Lila mengaku bayi tersebut adalah darah daging dari Rusdi. Mendengar perkataan Lila, tentu saja Novi langsung marah besar. Tapi, akhirnya Novi dan Rusdi bersedia menerima bayi tersebut yang bernama Cinta.

Cinta dewasa yang diperankan oleh Haico Van der Veken kemudian dipertemukan oleh Samudra. Selain penampilannya yang sukses, ternyata ada beberapa fakta menarik dari Rangga Azof. Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anggota Grup MUVON

Selain berkarier di dunia akting, ternyata aktor kelahiran 6 Mei 1989 ini juga merupakan anggota dari sebuah grup musik bernama MUVON. Di dalam band tersebut, Rangga Azof mengisi posisi sebagai keyboardist.

MUVON adalah band yang dibentuk pada bulan Mei 2015. Sepanjang kariernya, band ini sudah merilis tiga buah single antara lain “Astaga”, “Bertepuk Sebelah Tangan”, dan “Semangat Berjuang”.

3 dari 5 halaman

2. Membintangi Sejumlah Judul Film dan Punya Banyak Penghargaan

Selain aktif di layar kaca, rupanya Rangga Azof beberapa kali membintangi sejumlah film. Film pertama yang dibintangi yaitu berjudul 8 Hari Menaklukan Cowo. Di film ini, Rangga Azof berperan sebagai Gilang. Film terbaru yang dibintanginya berjudul Cinta Tanpa Tapi Tanpa Tapi dan ia berperan sebagai Gatta.

Sepak terjang Rangga Azof di dunia sinetron pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Kemampuan aktingnya sudah diakui oleh masyarakat Indonesia. Apalagi saat dirinya membintangi Samudra Cinta yang berhasil membuat dirinya mendapat berbagai nominasi dan berhasil menyandang predikat Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2020. 

Sebelumnya juga di tahun 2019, di Festival Film Bandung, Rangga Azof berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi untuk perannya di Cinta Buta.

4 dari 5 halaman

3. Tampil di Video Klip Lagu Milik Haico Van der Veken

Kemampuan akting dan chemistry dari Rangga Azof dan Haico Van der Veken di Samudra Cinta memang sudah tidak diragukan lagi. Keduanya sukses mencuri perhatian masyarakat dan menjadikan mereka sebagai pasangan favorit di sinetron tersebut. 

Walaupun Samudra Cinta telah berakhir, ternyata hubungan antara Rangga Azof dengan Haico Van der Veken masih terus berlanjut. Di tahun 2021, Rangga Azof membintangi single kedua dari Haico berjudul “Bahagia Bersamamu”. 

5 dari 5 halaman

4. Kini Membintangi Buku Harian Seorang Istri

Setelah kesuksesannya di Samudra Cinta, kini Rangga Azof membintangi sebuah sinetron andalan SCTV berjudul Buku Harian Seorang Istri. Dalam sinetron tersebut, Azof berperan sebagai salah satu tokoh bernama Fajar.

Itulah fakta-fakta menarik dari Rangga Azof pemeran Samudra di Samudra Cinta. Bagi yang belum melihat atau ingin menonton kembali Samudra Cinta episode lengkap  bisa melalui platform streaming Vidio. 

Penulis: Hedi Rizki Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.