Sukses

Profil Rey Bong, Pemeran Joko di Sinetron Dari Jendela SMP SCTV

Rey Bong merupakan salah satu pemeran utama dalam sinetron Dari Jendela SMP yang bisa kamu saksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu sinetron Dari Jendela SMP? Sulit membicarakan sinetron ini tanpa membicarakan para pemerannya yang fenomenal, meskipun dalam usia yang terbilang remaja.

Siapa lagi jika bukan Rey Bong, pemeran tokoh Joko yang beradu akting dengan Sandrinna Michelle, yang memerankan tokoh Wulan. Keduanya sukses membawa Dari Jendela SMP menjadi salah satu sinetron yang digandrungi masyarakat.

Tak main-main, meskipun keduanya bukan aktor serta aktris senior, namun chemistry yang ditunjukan membuat penonton menggemari mereka, bahkan dalam kehidupan nyata.

Dengan kehebatannya, mungkin sebagian orang tahu bahwa sinetron Dari Jendela SMP bukan tempat pertama kali bagi Rey Bong dalam meniti kariernya. Penasaran dan ingin tahu lebih lanjut? Simak profil singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merupakan Aktor Kelahiran Bengkulu

Lahir dari pasangan Iwan Efrianda dan Esi Harfina, Rey Bong merupakan anak ketiga dan mempunyai dua kakak perempuan, yakni Fathia Damalisa Efrianda dan Fanisya Grisella Efrianda.

Terdengan sedikit berbeda dengan nama kakak-kakaknya, Rey Bong sebenarnya hanya merupakan nama panggung. Ia bernama asli Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda.

Rey Bong lahir pada 26 September 2005, dan pada tahun ini ia akan menginjak usia 16 tahun.

3 dari 5 halaman

Meniti Karier di Usia Dini

Rey Bong telah memulai kariernya di industri hiburan sejak tahun 2013 pada usia 8 tahun melalui sinetron Sepatu Super. Pada saat itu ia beradu akting dengan Audric Adrian, Keisha Alvaro, sampai Nafa Urbach.

Selain Sepatu Super, pada tahun yang sama Rey Bong juga bermain dalam Jendral Kancil dan Legenda. Tahun berikutnya, ia berperan sebagai Panji Laras dalam sinetron Panji Laras, serta Irfan dalam sinetron Ramadhan Di Sini Ada Tuyul.

4 dari 5 halaman

Memerankan Banyak Film dan Sinetron

Meskipun Dari Jendela SMP membawa namanya menjadi besar dalam dunia hiburan, bukan berarti sebelumnya Rey Bong tidak pernah berperan dalam sebuah film. Tahun 2016, ia memerankan Gagah kecil dalam film Ketika Mas Gagah Pergi. Ditahun yang sama, ia juga memerankan Fanny Habibie dalam film Rudy Habibie serta memerankan Kevin kecil dalam film Untuk Angeline. 

Rey Bong juga pernah beradu akting dengan aktor senior Rano Karno serta Cornelia Agatha dalam film Si Doel the Movie tiga tahun berturut-turut, dari tahun 2018 hingga 2020 sebagai Abdullah (Dul), buah hati dari Doel dan Sarah.

5 dari 5 halaman

Telah Meraih Penghargaan dan Nominasi

Dalam usianya yang terbilang remaja, Rey Bong telah beberapa kali menjadi nominasi dalam sebuah penghargaan. Di antaranya dalam SCTV Awards 2020, ia masuk nominasi Aktor Utama Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, dan Artis Paling Sosmed. Juga dalam Piala Maya 2020, ia masuk nominasi sebagai Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih. 

Tidak sampai di situ, pemeran Joko ini juga pernah memenangkan penghargaan dalam Festival Film Bandung 2020 dalam kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi.

Itulah profil Rey Bong, saksikan akting Rey Bong dengan nonton online Dari Jendela SMP di platform Vidio. Jika terlewat, Anda bisa saksikan tayangan ulang dan episode lengkapnya di kanal SCTV yang ada di Vidio.

Penulis : Dewi Sri Widiani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.