Sukses

Sinopsis Mahabharata Episode 6 Tayang di Vidio: Pertarungan Sengit

Apa yang sebenarnya terjadi antara Bhisma dan gurunya?

Liputan6.com, Jakarta Pada Mahabharata episode 6 menceritakan suasana kerajaan Hastinapura yang sedang berbahagia atas kelahiran cucu Satyawati. Saat itu juga Hastinapura mengadakan pemberkatan untuk kedua bayi tersebut, acara pemberkatan dipimpin langsung oleh pendeta Krepa.

Dimulai dari anak Ambika, ia pun menyerahkan bayinya kepada pendeta. Pendeta Krepa menamakan bayi tersebut Drestarastra dan langsung mendapat gelar pangeran. Kemudian dilanjutkan dengan bayi Ambika yang menjalankan ritual. Pendeta Krepa memberi nama Pandu pada bayi Ambika, dan juga mendapat gelar pangeran.

Selanjutnya di serial Mahabharata, setelah upacara pemberkatan selesai, Satyawati hendak membayar pendeta dengan memberikan tiga desa dan seratus ekor sapi. Kemudian, tiba-tiba Bhisma datang mengejutkan semua orang di kerajaan. Ia datang sambil membawa bayi, Bhisma menuntut agar bayi tersebut diberi nama. Satyawati sempat menolak karena bayi tersebut adalah bayi pelayan, putra Parasharami. 

Kemudian Bhisma menyangkal bahwa anak ini bukan hanya sekadar putra Parasharami, anak ini merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Wicitrawirya. Akhirnya Satyawati pun menyetujui untuk memberkati bayi tersebut. Ritual pun dijalankan, dan bayi tersebut diberi nama Widura, yang memiliki arti berpengetahuan tinggi dan bijak.

Setelah selesai ritual pemberkatan, terlihat dari raut wajah Satyawati bahwa ia tidak senang akan kehadiran anak tersebut. Simak sinopsis Mahabharata di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Bhisma dan Parasurama

Usai ritual pemberkatan, Satyawati dan Bhisma membagi-bagikan amal untuk rakyatnya, atas pemberkatan dan pemberian nama ketiga anak calon pangeran Hastinapura. Namun ternyata, di tengah-tengah pembagian amal itu, hadir putri Amba yang membaur dengan masyarakat.

Ia berkata pada Satyawati dan Bhisma, bahwa ia tidak ingin menerima kebaikan dari ratu dan Bhisma Yang Agung. Ia hanya ingin menikah dengan Bhisma, atau ia akan memanggil Begawan Parasurama. 

Satyawati dan Amba berdebat. Amba tetap teguh dengan pendiriannya untuk menuntut keadilan. Kemudian Bhisma pergi menemui gurunya, Begawan Parasurama. Di sana, Amba juga sudah hadir. Untuk membuktikan bahwa Bhisma benar, dan tidak bersalah, Parasurama menantang Bhisma untuk mengalahkannya dalam pertarungan.

Dapatkah Bhisma mengalahkan gurunya sendiri dalam pertarungan tersebut? Apakah putri Amba berhasil dalam menuntut keadilan? Simak kisah selengkapnya di serial Mahabharata sub indo yang dapat Anda saksikan di platform streaming Vidio.

Dapatkan rekomendasi film dan serial Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, dan tayangan olahraga menarik hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.