Sukses

Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Dibintangi Herjunot Ali dan Pevita Pearce

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck diadaptasi dari novel mahakarya sastrawan sekaligus budayawan Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau Hamka, dan dijadikan film termahal yang pernah dibuat oleh Soraya Intercine Films.

Liputan6.com, Jakarta Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck diadaptasi dari novel sastrawan ternama Tanah Air, Buya Hamka. Novel ini juga sangat legendaris, meski dibuat pada tahun 1938 karyanya tetap dinikmati hingga kini.

Film bergenre melodrama ini disutradarai oleh Sunil Soraya dan dirilis tahun 2014 lalu. Film ini juga dibintangi beberapa aktor dan aktris papan atas Tanah Air, yaitu Pevita Pearce dan Herjunot Ali sebagai pemeran utama. Kehadiran mereka tetunya membuat film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck semakin patut untuk ditonton.

Tak hanya itu, kisah dari film ini juga sangat menarik untuk dinikmati. Bercerita tentang seorang pria bernama Zainuddin (Herjunot Ali) yang pergi berlayar ke kampung halamannya di Padang. Saat di kapal, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Hayati (Pevita Pearce) yang sangat cantik.

Alur cerita yang begitu romantis dari Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck membuat film ini wajib ditonton untuk mengisi waktu luang di rumah. Seperti apa kisah selengkapnya? Simak sinopsisnya berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Tengelamnya Kapal Van Der Wijck

Pada tahun 1930-an dari tanah lahirnya di Makassar, Zainuddin berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Padang. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis cantik jelita. Keduanya mulai jatuh cinta. Namun, hukum budaya dan adat istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka berdua.

Zainuddin adalah laki-laki melarat yang tak bersuku. Ibunya berdarah Bugis, sementara ayahnya adalah suku Minang. Sehingga statusnya dalam masyarakat Minang yang bernasabkan garis keturunan ibu tidak diakui.

Ia dianggap tidak mempunyai pertaliaan darah lagi dengan keluarganya di Minangkabau. Sedangkan gadis yang disukai Zainuddin bernama Hayati, adalah perempuan Minang santun keturunan bangsawan.

3 dari 4 halaman

Hayati Menikah dengan Orang Lain

Zainuddin pun melamar Hayati, tetapi sayangnya niat baik tersebut ditolak oleh keluarga. Hayati dipaksa menikah dengan pria lain bernama Aziz, laki-laki kaya terpandang.

Lantaran kecewa, Zainuddin dan memutuskan untuk berjuang dengan merantau dari Minang ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainuddin kemudian melakukan kerja keras dan memulai lembaran hidup baru. Tanpa disangka, ia berhasil menjadi penulis terkenal.

4 dari 4 halaman

Hal Tak Terduga

Sebuah peristiwa tak terduga pun tiba menghampiri Zainuddin. Di tengah kesuksesannya dan bergelimang harta, dalam sebuah pertunjuk opera, Zainuddin dipertemukan kembali dengan Hayati. Tapi kali ini Hayati bersama Aziz, suaminya.

Kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemukan ujian yang berat. Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kapal Van Der Wijck. Di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam.

Sebelum kapal tenggelam, Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya masih mencintainya. Lalu, bagaimana kisah lengkap Zainuddin dan Hayati? Anda dapat nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck di layanan streaming Vidio. 

Penulis : Aulia Putri Andrika 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.