Sukses

Learning Time with Timmy Hadir di Vidio, Kartun Edukasi yang Menyenangkan untuk Anak

Nonton serial kartun Learning Time with Timmy dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi yang baik bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta Menonton serial kartun selain dapat menjadi sarana hiburan, ternyata juga dapat menjadi sarana edukasi yang baik bagi anak. Tentunya anak-anak akan lebih tertarik mempelajari hal baru dan mengasah bakat imajinasinya melalui serial kartun.

Banyak unsur audiovisual yang bisa mengasah perkembangan kognitif anak. Seperti Wwrna-warna yang cerah hingga lagu-lagu yang memiliki nada ceria. Hal ini akan membuat anak betah berlama-lama menonton serial kartun.

Kali ini, platform streaming Vidio menghadirkan serial kartun yang cocok untuk anak sekaligus mengedukasi. Kartun tersebut adalah Learning Time with Timmy. Bila Anda mengamati, karakter dalam kartun ini merupakan domba kecil yang ada pada kartun Shaun the Sheep.

Kartun ini dirilis pada 2018, dan dibuat oleh Aardman Studio yang bekerjasama dengan British Council. Learning Time with Timmy dibuat khusus untuk memberikan pengalaman belajar Bahasa Inggris bagi anak usia 2-6 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nilai edukasi dalam serial ini

Dalam serial ini, anak-anak akan diajari melafalkan kata-kata bahasa Inggris dan juga ejaan katanya. Ditampilkan juga ilustrasi sederhana yang mudah dipahami oleh anak.

Pembelajaran pada serial ini juga disajikan dengan sangat interaktif, anak akan diajak untuk ikut menjawab setiap pertanyaan yang ada. Pertanyaan-pertanyaan itu meliputi  tentang kosakata warna, benda-benda, berhitung dan yang lainnya. Pada bagian akhir juga, anak akan diajak menari bersama Timmy, hal ini bermanfaat untuk melatih motorik anak.

Akhir kata, serial ini sangat cocok ditonton untuk anak-anak yang baru mulai belajar mengenal huruf dan membaca. Ditambah lagu-lagu yang memiliki nilai positif di awal serial, semakin menambah rasa senang anak ketika menonton tanpa melupakan unsur edukasi yang ada di dalam kartun ini.

3 dari 4 halaman

Daftar Karakter

Banyak karakter-karakter yang menggemaskan dalam serial ini. Berikut daftar karakter yang ada dalam kartun Learning Time With Timmy.

  1. Timmy (domba)
  2. Mittens (kucing)

  3. Otus (burung hantu)

  4. Apricot (landak)

  5. Yabba (bebek)

  6. Finlay (serigala)

  7. Stripey (musang)

  8. Ruffy (anak anjing)
  9. Ibu Timmy

4 dari 4 halaman

Streaming Learning Time with Timmy di Vidio

Tertarik untuk mengajak anak belajar dan bernyanyi bersama Timmy? Mudah saja, streaming Learning Time with Timmy shaun the sheep sekarang atau  instal aplikasi Vidio di gawai Anda. 

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

 

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.