Sukses

Sinopsis Film Filosofi Kopi, Kisah Pahit Manisnya Persahabatan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

Film Filosofi Kopi menceritakan perjalanan Ben dan Jody yang memutuskan menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Film Filosofi Kopi karya sutradara Angga Dwimas Sasongko diangkat dari cerita pendek berjudul serupa karya Dewi Dee Lestari. Film ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle.

Berkat skenario yang ditulis oleh Jenny Jusuf, film ini mampu memenangkan penghargaan Festival Film Bandung untuk kategori Penulis Skenario Terpuji. Selain itu, Filosofi Kopi berhasil masuk beberapa nominasi dan penghargaan lainnya.

Penggarapan film yang diangkat dari novel dan cerpen memang cukup berbeda. Jika novel harus dipadatkan, maka cerpen harus dipanjangkan untuk diterjemahkan dalam bentuk film. 

Bercerita tentang perjalanan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang memutuskan menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik. Petualangan keduanya bersama mobil Kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu.

Seperti apa kisah selengkapnya? Simak dalam sinopsis Filosofi Kopi berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Filosofi Kopi

Ben adalah seorang anak petani kopi yang sejak kecil dibesarkan disebuah perkebunan kopi. Namun ada kejadian yang membuat ayahnya tidak menyukai kopi lagi. Pada usia 12 tahun, Ben meninggalkan ayahnya untuk pergi ke Jakarta.

Di sana, Ben bertemu dengan Jody. Keduanya pun langsung akrab dan mereka pun bersahabat baik. Ben tinggal dan diasuh oleh orang tua Jody. Ketika dewasa, mereka membuat sebuah kedai kopi dimana kedai tersebut bernama Filosopi Kopi.

Namun, semua tidak berjalan dengan mulus. Suatu hari hutang, yang bernilaikan ratusan juta mengancam keberadaan kedai Filosopi Kopi yang dibangun Ben dan Jody.  

3 dari 3 halaman

Tantangan

Lalu, muncullah seorang pengusaha yang memberikan tantangan kepada mereka. Siapa yang paling nikmat membuat racikan kopi akan mendapat uang Rp100 juta.

Namun Ben menantang balik dengan menaikkan imbalan dengan Rp1 miliar dengan kondisi jika mereka kalah, mereka yang akan membayar uang tersebut.

Ben yang pandai dalam meracik kopi pun berhasil memenangkan uang sejumlah 1 miliar rupiah dari pengusaha tersebut dengan kopi raciknya. Hingga suatu saat kehadiran seorang blogger ternama, yaitu El (Julie Estelle) meruntuhkan hati Ben.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Ben dan Jody? Mampukah mereka meneruskan usaha kopinya itu? Saksikan kelanjutan ceritanya dengan nonton film Filosopi Kopi di layanan streaming Vidio.

Penulis: Aulia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.