Sukses

Askrindo Salurkan Paket Sembako dan Bantuan ke UMKM di Sulteng

Askrindo memberikan 200 paket sembako kepada Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Grup (IFG) memberikan 200 paket sembako kepada Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah

Bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Askrindo terhadap masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Palu.

Penyerahan bantuan sosial tersebut disaksikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto dan diberikan langsung oleh Pimpinan Wilayah VII Askrindo, Ardian Brahmana kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Pimpinan Wilayah VII Askrindo, Ardian, mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan seperti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Askrindo Peduli dibidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. Askrindo berusaha terus ada, mengingat perlunya kita berbagi kepada sudara saudara kita yang terdampak Pandemi," ujar Ardian.

Sebelumnya, Askrindo juga pernah memberikan bantuan CSR berupa kebutuhan gerobak dan etalase roda yang diharapkan mampu membantu para pelaku UMKM kembali meniti usahanya.

Kemudian, Askrindo juga pernah memberikan bantuan CSR kepada alumni program kartu prakerja berupa Mesin pemarut singkong, Showcase, Kulkas, serta Meja kursi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Askrindo Beri Pendampingan UMKM di Tasimalaya

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan anggota holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group atau IFG, melakukan program kegiatan Pendampingan UMKM kepada kelompok kerja Koperasi Produsen Alas Kaki Mangkubumi, Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM dalam menghadapi situasi di masa pandemik dan pemberian motivasi serta kiat-kiat strategi pengembangan modal untuk pertumbuhan UMKM khususnya di Koperasi Produsen Alas Kaki di Tasikmalaya.

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, mengatakan Askrindo terus mendukung dan mendorong UMKM agar terus produktif melalui program pendampingan UMKM khususnya pelatihan Marketing Online. Dimasa pandemi seperti ini, diharapkan pelaku UMKM dapat terus berjuang agar roda perekonomian tidak berhenti.

“Askrindo terus mendukung kegiatan UMKM khususnya di wilayah Tasikmalaya. Melalui Program pendampingan UMKM ini, khususnya Pelaku UMKM Alas Kaki Tasikmalaya dapat terus melakukan pemasaran menyesuaikan pasar dengan metode pemasaran digital. Diharapkan para pelaku mampu beradaptasi di era digital terlebih dalam kondisi pandemi ini dengan inovasi baik produk dan pemasaran produk alas kaki yang terus berkelanjutan, sehingga di masa pandemi ini para pengrajin tetap bisa berkontribusi dalam perekonomian nasional,” ujar Erwan.

Pada kegiatan tersebut, Askrindo juga memberikan bantuan CSR kepada Koperasi Produsen Alas Kaki Tasikmalaya. Bantuan CSR tersebut merupakan Mesin Press Sepatu dan Mesin Cangklong, yang diharapkan agar Koperasi dapat mempercepat produktifitas pekerjaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.