Sukses

7 Cara Mudah Merawat Bulu Mata Agar Sehat, Lentik, dan Panjang

Berikiut 7 tips merawat bulu mata.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti ingin memiliki bulu mata yang indah, sehat dan panjang. Bulu mata berfungsi menguraikan mata kita dan membuatnya tampak menarik.

Wanita menggunakan kosmetik, bulu mata palsu atau bahkan melakukan operasi agar bulu mata terlihat lebih panjang.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa tips tentang cara-cara merawat bulu mata agar tetap terjaga indah dan sehat.

1. Gunakan produk bermerek yang sudah terbukti kualitasnya

Sejauh mungkin, hindari penggunaan kosmetik untuk mata. Jika perlu, gunakan produk yang terkenal dan bermerek.

Baik itu eyeliner atau maskara yang digunakan, jangan pernah puas dengan kosmetik yang murah dan meragukan karena mungkin akan dapat membahayakan bulu mata dan mata Anda.

2. Gunakan cairan penguat atau serum

Gunakan serum penguat bulu mata untuk menambah volume dan bulu pada bulu mata. Ini berfungsi untuk membuatnya lebih kuat dari akarnya.

Jika Anda menggunakan maskara, mulailah dengan mengoleskan serum terlebih dahulu dan kemudian baru melapisinya dengan maskara.

3. Jangan biarkan kosmetik terlalu lama

Ini keluar terutama untuk maskara yang digunakan. Pastikan Anda melepasnya dan mengoleskannya kembali setelah waktu yang lama, jika perlu memakainya sepanjang hari.

Meninggalkan maskara dalam waktu lama dapat menyebabkan bulu mata menjadi rapuh dan lemah. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan dan kerontokan pada bulu mata.

4. Jangan gunakan bulu mata palsu

Bulu mata palsu diperbaiki menggunakan lem pada bulu mata asli. Jadi saat melepasnya, sebagian bulu mata asli Anda akan rontok.

Oleh karena itu, jangan menggunakannya sama sekali. Jika benar-benar diperlukan atau untuk acara yang sangat istimewa, pastikan bahwa seorang profesional menempatkan dan menghapusnya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Gunakan penghapus riasan mata yang ringan

Make up remover yang keras dapat menyebabkan iritasi atau berbahaya bagi volume bulu mata. Ini dapat menyebabkannya mengering dan kemudian bulu mata Anda akan menjadi sedikit.

Sebaliknya, gunakan produk yang ringan dan perhatikan perbedaannya.

6. Jangan pernah mengucek mata

Banyak dari kita memiliki kebiasaan buruk untuk menggosok mata dengan jari. Hal ini sering kita lakukan bahkan untuk menghilangkan riasan mata.

Namun, ini justru menyebabkan kerusakan pada bulu mata kita. Selama periode waktu, mereka cenderung tampak sedikit. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan ini sedini mungkin.

7. Jangan pernah mengabaikan masalah

Seringkali orang cenderung sangat ceroboh dalam hal bulu mata. Mereka menunggu sampai menjadi lebih buruk dan baru kemudian mengobatinya.

Jika Anda merasakan iritasi atau infeksi di dekat mata, pastikan bahwa Anda mengunjungi spesialis mata yang baik segera. Jangan mengabaikannya atau mengobatinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini