Sukses

Bank Danamon Gelar Vaksinasi untuk Pedagang Pasar

Sebanyak 3.250 dosis vaksin disalurkan di 6 titik yaitu Pasar Senen, Pasar Cihaurgeulis, Pasar Baltos, Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk membantu pemerintah menangani COVID-19 lewat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pedagang pasar. Sebanyak 3.250 dosis vaksin dari Kemenkes RI disalurkan di 6 titik lokasi, seperti Pasar Senen, Pasar Cihaurgeulis, Pasar Baltos, Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean.

Program bernama Danamon Peduli ini juga menjadi acara peringatan ulang tahun Danamon yang ke-65 sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun rincian terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi adalah sebagai berikut.

1. Pasar Senen di Jakarta: 12-13 Agustus 2021

2. Pasar Cihaurgeulis dan Pasar Baltos di Bandung: 20-21 Agustus 2021

3. Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean di Sleman, Yogyakarta: 25-27 Agustus 2021

Pasar menjadi salah tempat masyarakat untuk mencari sumber pendapatan. Akan tetapi, pasar juga memiliki potensi menjadi salah satu kluster penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, Danamon percaya bahwa pasar membutuhkan perhatian khusus untuk menghentikan penyebaran virus ini.

“Kami berharap vaksinasi ini dapat membantu mempercepat pembentukan kekebalan komunitas di kalangan para pedagang sehingga mereka dapat beraktivitas kembali secara aman dan dapat menghidupkan kembali perekonomian di daerah,” ujar Direktur Syariah & Sustainability Finance, Herry Hykmanto dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Vaksinasi di Sleman

Danamon melakukan kerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk dan PT BPR Bank Sleman dalam program vaksinasi di Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean. Lebih lanjut, Danamon menggunakan Vaksin Gotong Royong (VGR).

Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), Agus Chandra berpendapat bahwa kegiatan yang dilakukan Danamon dan Bank Sleman sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity).

KFD memberikan fasilitas pelayanan kesehatan dalam pelaksanaan VGR bagi pedagang pasar tradisional Sleman. KFD adalah cucu usaha PT Kimia Farma Tbk yang memberikan pelayanan kesehatan melalui klinik kesehatan dan laboratorium klinik.

Selanjutnya, Agus juga kembali menegaskan KFD bersedia untuk memberikan pelayanan VGR kepada badan usaha atau perusahaan, termasuk VGR dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti yang dilakukan oleh Danamon dan Bank Sleman.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan Kimia Farma dalam program CSR untuk vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang pasar. Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk membantu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dan percepatan pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi dengan sasaran pedagang pasar. Sebagai mitra Bank Sleman, vaksinasi ini merupakan salah satu apresiasi kepada pedagang pasar yang membantu kekebalan tubuh pedagang pasar,” papar Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit.

Sejumlah kegiatan CSR yang sudah dilaksanakan oleh Bank Sleman untuk mencegah COVID-19 diwujudkan melalui pembagian masker dan hand sanitizer, pembuatan poster edukasi COVID-19, bantuan APD, serta sarana cuci tangan untuk fasilitas umum.

Bupati Sleman, Kustini Tri Purnomo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bank Danamon dan Bank Sleman yang telah memberikan vaksinasi bagi masyarakat. Ia berharap herd immunity dapat segera terwujud di tengah masyarakat atas peran dan kontribusi seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini