Sukses

Hati-hati Merias Wajah Yang Berjerawat, Begini Caranya

Ketika membeli beberapa produk make up, Anda juga harus memerhatikan kandungan produk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang harus diperhatikan ketika merawat kulit berjerawat adalah penggunaan produk untuk merias wajah. Jika mengabaikan hal ini, kulit tidak akan terawat dengan baik. Bisa jadi nantinya justru akan menimbulkan masalah kulit baru.

Ketika membeli beberapa produk make up, Anda juga harus memerhatikan kandungan produk tersebut. Terutama ketika Anda memiliki masalah kulit yang berjerawat.

Anda harus ekstra hati-hati memilihnya. Sebab, satu produk yang buruk dapat memicu breakout besar yang akan memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk memulihkannya.

Para ahli kecantikan mungkin sudah banyak mengatakan bahwa apa yang dibeli dan terapkan untuk kulit, sebelumnya harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kandungan produknya.

Dikutip dari laman Timesnownews,  Jumat (3/9/2021), berikut ini beberapa tips merias wajah yang baik dilakukan oleh orang-orang dengan kulit berjerawat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Sebelum merias wajah, Anda perlu mempersiapkan kondisi kulit yang bersih. Mulailah dengan mencuci tangan. Kemudian, gunakan ujung jari untuk mengoleskan pembersih ringan ke wajah Anda. setelah itu, bilaslah dengan air hangat.

Setelah wajah bersih, oleskan toner terlebih dahulu. Lanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit Anda seperti biasanya. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap atau minyak wajah di akhir prosesnya.

Jika Anda mengoleskan krim obat jerawat ke wajah di pagi hari, pastikan untuk menghapusnya terlebih dhaulu sebelum merias wajah. Hal terpenting adalah memastikan pula produk perawatan kulit Anda tidak mengandung bahan kimia atau berbahaya lain yang dapat memicu timbulnya jerawat atau memperburuknya. Pilih produk yang baik dan memiliki kualitas baik serta cocok untuk kulit Anda.

 

 

3 dari 3 halaman

Cara Merias

- Gunakan produk riasan non-komedogenik karena tidak akan menyumbat pori-pori.

- Jangan gunakan foundation cair yang berat. Gunakanlah foundation yang lebih ringan.

- Oleskan lebih sedikit produk ke wajah Anda.

- Gunakan kuas yang tepat dan hindari menggunakan jari untuk mengaplikasikan suatu produk ke wajah.

- Jangan berbagi produk dan aplikator make up.

- Hapus riasan sebelum tidur

- Jangan gunakan produk kedaluwarsa

- Jangan gunakan produk riasan dengan bahan-bahan sepreti phtalates, paraffin wax, mineral oil, dan petrolatum.

- Jangan gunakan produk yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit kering.

- Gunakan primer bebas minyak sebelum merias wajah.

- Gunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat dan bekas luka.

- Gunakan produk yang mengandung SPF.

- Jangan menyentuh wajah terus menerus dengan tangan.

- Jangan gunakan produk, seperti blush on, bronzer, dan highlighter jika memiliki jerawat di pipi karena akan menonjolkan area tersebut.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini